31 PAC PDIP Datangi DPP Tanyakan Soal Rekom | Jabar Publisher
Home » Headline » 31 PAC PDIP Datangi DPP Tanyakan Soal Rekom
31 PAC PDIP Datangi DPP Tanyakan Soal Rekom

31 PAC PDIP Datangi DPP Tanyakan Soal Rekom

CIREBON – Sebanyak 31 Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan guna mempertanyakan terhadap rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan kepada Sunjaya Purwadisastra dan Imron Rosyadi.

Puluhan Ketua PAC PDI Perjuangan mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan itu, kata Cuherli Ketua PAC Pangenan menuturkan, pihkanya beserta rekan-rekan PAC yang lainnya mendatangi DPP ini adalah mewakili dari masyarakat Kabupaten Cirebon bukan mewakili PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon.

“Kita tergerak karena masyarakat Kabupaten Cirebon itu sudah menegur kami, sekalipun rekomendasi itu secara resmi belum di sosialisasikan tetapi sudah bocor. Makanya ketika kami mendengar aspirasi masyarakat, kita langsung tergerak untuk ke DPP,” kata Cuherli, Selasa (26/12/2017).

Dikatakan Cuherli, rombongan Ketua PAC mempertanyakan, kayaknya rekomendasi ada yang salah ini. Jelas sudah bertolak belakang dengan apa keinginan dan harapan masyatakat Kabupaten Cirebon. Karena sudah bukan rahasia umum lagi, masyarakat Kabupaten Cirebon tidak merasa puas dengan kinerja Bupati Sunjaya Purwadisastra.

“Kami, 31 PAC dari Ketua, Ranting dan anak ranting siap kehilangan jabatan, dan siap dianggap sebagai yang pembangkang. Tapi itu semua tidak perduli yang paling penting adalah harapan masyarakat Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Diakuinya, Sunjaya tidak bisa menjaga marwah partai, bahkan sudah melecehkan keputusan DPP, mengapa demikian, lanjut dia seharusnya setelah mendapatkan rekomendasi itu, mekanismenya yaitu menyampaikan terlebih dahulu ke tingkat DPD lalu ke DPC, baru DPC mengumumkan rekomendasi itu dalam Rakercabsus. Bukan disebar luaskan.

“Ini jelas bahwa Sunjaya itu tidak bisa menghargai partai. Khususnya DPC Kabupaten Cirebon. Dan kami yang merasa membesarkan partai merasa di injak-injak harga dirinya,” ungkap Cuherli.

Diakhir Cuherli menambahkan, pihaknya setelah ditemui pihak DPP, pihkanya meminta untuk di koreksi dan menginginkan ada keputusan dalam waktu dekat. Kalau seandainya tidak ada keputusan maka pihaknya akan membawa massa yang lebih banyak yakni seluruh pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting beserta tokoh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk kembali mendatangi DPP PDI Perjuangan.

“Kami tidak main-main, dan perlu dicatat kami tidak ada yang menyuruh. Ini murni inisiatif seluruh Ketua PAC Kabupaten Cirebon,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top