Home » Cirebon » Kab Cirebon » Awal Tahun, DPC PDIP Umumkan Rekom

Awal Tahun, DPC PDIP Umumkan Rekom

CIREBON – Meskipun surat sakral rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sudah tersebar kemana-mana, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon baru akan mengumumkan secara resmi kabar rekomendasi itu pada awal tahun 2018.

Ditemui usai rapat internal di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Ketua DPC PDI Perjuangan, H Mustofa SH mengungkapkan pihaknya atas nama pimpinan organisasi kepartaian meminta maaf kepada simpatisan, kader dan struktur partai karena sampai saat ini belum bisa mengumumkan rekomendasi yang sudah dikeluarkan DPP.

“Dalam organisasi itu tetap harus diumumkan. Tahapan pengumumannya itu ya disampaikan melalui atau lewat Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus, red) dengan mengundang Ketua dan Sekretaris, PAC hingga Ranting,” kata Mustofa, Selasa (27/12/2017).

“Permintaan maaf ini saya sampaikan karena ada sebuah kondisi yang membuat struktur partai tersinggung. Ketersinggungan ini entah disengaja atau tidak saya tidak tahu,” imbuhnya.

Terkait ketersinggungan itu, pihaknya sudah melaporkan hal ini ke DPD dan meminta waktu untuk mensinergikan. “Untuk mensinergiskan hasil rekom ini kami dibantu wakil ketua DPD Jabar. Jadi kami harap sebelum Rakercabsus semuanya sudah sinergi,” ungkapnya.

Disinggung mengenai gerakan 31 PAC ke DPP PDIP, Jimus sapaan akrabnya Mustofa mengaku tidak ada koordinasi dengan DPC terlebih dahulu. “Kami tengah menginvestigasi apakah ada yang menggerakan atau memang ini akumulasi sikap rekan-rekan yang tidak diakomodir. Sehingga terjadi gerakan PAC mendatangi DPP,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.