Home » Cirebon » Kab Cirebon » Komisi I Anggap Pengangkatan Plt Sekda Tidak Sah

Komisi I Anggap Pengangkatan Plt Sekda Tidak Sah

CIREBON – Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon menilai pengangkatan pelaksana tugas Sektetaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon yang dilakukan Bupati Cirebon saat ini tidak sah.

Mengapa demikian, karena aku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon, Junaedi ST menjelaskan bahwa pak Sekda Yayat Ruhyat itu belum sah dilantik atau diambil sumpah jabatan sebagai Staf ahli bupati bidang hukum, politik dan pemerintahan.

“Ya tidak sah, kan demosi Sekda belum terjadi karena tidak mau diambil sumpah jabatannya,” kata Junaedi kepada jabarpublisher.com melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (4/1/2018).

Pria yang juga politisi PKS itu menyebutkan bahwa apa yang telah dilakukan bupati Cirebon ini sudah menyalahi aturan dan mekanisme. “Seharusnya kalau yang bersangkutan (Yayat Ruhyat,red) menolak supaya ditunda terlebih dahulu, jangan mengangkat Plt Sekda, barangkali ada gugatan atau upaya hukum darinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Junaedi, pihkanya dengan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon akan merapatkan hal ini dalam waktu dekat ini. “Yang jelas kita ini akan merapatkan terkait hal ini, serta akan melakukan rapat koordinasi dan melaporkan hal ini kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan nantinya biar KASN yang menilai,” ujarnya.

Diakhir, pihaknya juga akan menjelaskan terkait kondisi yang terjadi saat ini di Kabupaten Cirebon kepada KASN, supaya KASN ini bisa mengambil keputusan atau kesimpulan untuk hal semacam ini mudah-mudahan tidak memakan waktu yang lama. (gfr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.