Home » Cirebon » Kab Cirebon » Dapat Mandat PKS, Dian Mundur Jadi Dewan

Dapat Mandat PKS, Dian Mundur Jadi Dewan

CIREBON – Kader sekaligus anggota DPRD Kabupaten Cirebon fraksi PDI Perjuangan, Dian Hernawa Susanti resmi mengundurkan diri dari struktural partai politik banteng moncong putih karena, bakal calon wakil bupati ini telah menerima mandat dan tugas untuk dicalonkan sebagai bakal calon wakil bupati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cirebon.

Pernyataan resmi pengunduran dirinya jadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Dian menyerahkan berkas pengunduran dirinya ke Fraksi PDI Perjuangan. Berkas pengunduran diri Dian Hernawa Susanti diterima staf Fraksi Partai PDI Perjuangan.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada PDI Perjuangan, karena partai inilah saya besar. Tetapi maaf bukan saya menduatakan partai yang telah membersarkan saya ini, namun karena rekomendasi PDI Perjuangan sudah punya milik orang lain, dan saya dapat mandat dari PKS maka sebagai warga negara yang baik maka saya melaporkan pengunduran diri saya ini,” kata Dian kepada wartawan, Jum’at (5/1/2018).

Disisi lain mendapatkan mandat dari PKS, masyarakat dan sejumlah pihakpun terus mendorongnya untuk tetap maju di Pilkada. “Saya berniat membangun Kabupaten Cirebon maka pinangan ini saya terima. Dan hari ini saya langsung mengambil langkah cepat untuk mengajukan pengunduran diri,” jelasnya.

Disinggung mengenai rekomendasi, Santi sangat yakin rekom sudah ditangan. Kaitan siapa wakil atau calon bupatinya, Santi belum bisa menyebutkan. “Saya belum bisa sampaikan nanti berpasangan dengan siapa. Yang jelas nanti tanggal 9 Desember nanti kita akan deklarasikan dan langsung mendaftar,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST membenarkan bahwa rekomendasi partainya itu untuk Ibu Hj Dian Hernawa Susanti. Namun pasangan dengan siapanya masih dirahasiakan. “Benar, rekom untuk Ibu Santi, tapi calon pendamping Ibu Santi nanti ya, secepatnya akan kita umumkan,” kata Junaedi. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.