Home » Headline » Surat Rekomendasi PKB Menyebar Luas, Luthfi Juga Berpeluang Dapetin Rekom Gerindra
Surat Rekomendasi PKB Menyebar Luas, Luthfi Juga Berpeluang Dapetin Rekom Gerindra

Surat Rekomendasi PKB Menyebar Luas, Luthfi Juga Berpeluang Dapetin Rekom Gerindra

CIREBON – Serba-serbi jelang pesta demokrasi lima tahunan Pilkada bupati dan wakil bupati Cirebon serta detik-detik partai politik yang ada di Kabupaten Cirebon melangasungkan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), rekomendasi atau keputusan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beredar luas dimedia sosial.

Surat keputusan atau rekomendasi dari DPP PKB dengan nomor surat 25315/DPP-03/VI/A.2/1/2018 tertanggal 6 Januari, tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Dalam surat tersebut menyebutkan bahwa DPP PKB menyetujui pasangan bupati dan wakil bupati, H. Mohamad Luthfi M.Si dan H Nurul Qomar dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Cirebon, Habib Tolkhah Nawawi membenarkan surat keputusan tersebut adalah bentuk rekomendasi. “Saya belum mendapatkan dalam bentuk fisiknya hingga sekarang, namun saya mendapatak kabar surat itu di WhatsApp, dan benar di surat itu rekomendasi ditunjukan untuk H Mohamad Luthfi M. Si dan H Nurul Qomar,” kata Tolkhah, Selasa (8/1/2018).

Diakuinya, pihaknya selaku Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Cirebon yang seharusnya menerima terlebih dahulu berkas penting itu. Ini justru bingung, siapa yang pertama kali menyebarkan foto rekomendasi tersebut.

“Kalau sudah kami terima pasti nanti kami publikasikan ke semua media, sekaligus mengumumkan kepada seluruh kader PKB dan mendeklarasikan lalu pendaftaran ke KPU,” tegas Tolkhah.

Sementara itu saat disinggung mengenai rekomendasi dari partai Gerindra, Abu Tolkhah sapaan akrabnya menjelaskan calon bupatinya ini pada saat itu H Mohamad Luthfi juga mendaftar sebagai bakal calon bupati Cirebon dari partai Gerindra. “Jadi menurut saya barangkali rekomendasi untuk Kang Luthfi, ya wajar karena Kang Luthfi mengikuti mekanisme penjaringan di partai Gerindra Kabupaten Cirebon,” tandasnya. (gfr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top