DPC PDIP Kab Cirebon Gelar Upacara Peringati HUT Partainya | Jabar Publisher
Home » Cirebon » Kab Cirebon » DPC PDIP Kab Cirebon Gelar Upacara Peringati HUT Partainya
DPC PDIP Kab Cirebon Gelar Upacara Peringati HUT Partainya

DPC PDIP Kab Cirebon Gelar Upacara Peringati HUT Partainya

CIREBON – Setiap tanggal 10 dibulan Januari, Partai politik berlambang banteng moncong putih selalu memperingatinya. Mengapa tidak karena tanggal tersebut adalah hari lahirnya partai politik berlambang banteng moncong putih tersebut.

Pagi tadi, Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT partainya yang ke-45. Upacara peringatan hari lagir partainya digelar di halaman sekretariat DPC PDIP, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (10/1/2018).

Ada yang berbeda dari peringatan HUT partai tahun ini, pasalnya bertepatan dengan pendaftaran hari terakhir bakal calon bupati dan wakil bupati Cirebon. Namun justru upacara bendera peringatan HUT hanya diikuti sedikit kader partai. Bahkan pasangan calon bupati dari partainya, Sunjaya Purwadisastra – Imron Rosyadi tidak mengikuti upacara bendera, mereka lebih memilih mempersiapkan proses pendaftaran di kediaman Sunjaya di Desa Adidarma Kecamatan Gunung Jati.

Selain itu, hampir seluruh PAC berangkat untuk mengikuti rapat kerja daerah khsusus (Rakerdasus) di Bandung. Sehingga yang nampak, hanya perwakilan PAC yang diprediksi jumlahnya tidak sampai ratusan.

Meski begitu, proses pengibaran bendera yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP, H Mustofa SH tetap berjalan khidmat. “Alhamdulillah hari ini tepat di HUT partai ke-45, kami masih bisa memperingatinya dengan upacara bendera,” kata Mustofa.

Pada momen HUT ini, Mustofa menyampaikan bahwa gerak langkah PDIP untuk kesejahteraan masyarakat. Hal ini harus diingat dan diamalkan oleh seluruh kader partai, khususnya untuk yang berada di tataran pemerintah baik di eksekutif maupun legislatif. “Kita tidak boleh lupa dengan visi partai, salah satunya yaitu mensejahterakan masyarakat. Hari ini mari kita merefleksikan kembali, apa saja yang sudah kita lakukan tahun lalu. Dan apa yang belum kita lakukan di tahun ini,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top