Home » Cirebon » Kab Cirebon » Sempat Alot, Akhirnya Pasangan “Rakyat” Resmi Diterima KPUD
Sempat Alot, Akhirnya Pasangan “Rakyat” Resmi Diterima KPUD

Sempat Alot, Akhirnya Pasangan “Rakyat” Resmi Diterima KPUD

CIREBON – Meskipun ada sedikit kendala yang menghabiskan waktu hingga 7 jam lamanya untuk menempuh klimaks terhadap pemeriksaan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Cirebon. Pasangan calon bupati dengan jargon “Rakyat” yang diusung oleh tiga partai politik H Rakhmat SE dan Drs H Yayat Ruhyat M. Si akhirnya diterima berkas pendaftarannya.

Dalam kesempatan jumpa pers usai menerima bahwa telah diterimanya berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Cirebon yang diusungnya, dihadapan awak media Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarsyah Fikarno Laksono menyampaikan pasangan calon Rakyat sudah sah dan diterima KPUD Kabupaten Cirebon, namun memang ada sedikit kendala dan Alhamdullilah sudah selesai.

“Dan pada tanggal 27 juni yang akan datang calon ini akan dipilih oleh rakyat, karena saatnya pasangan rakyat ini yang ditunggu-tunggu oleh rakyat, karena rakyat Kabupaten Cirebon menanti kesejahteraan yang telah terenggut bisa dinikmati kembali, dan itu adanya pada pasangan Rakyat,” katanya.

Bakal calon bupati Cirebon, H Rakhmat SE sedikit menambahkan dengan perjalaman panjang, Alahamdulillah berkas diterima KPUD, dengan diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PBB dan didukung Partai Hanura.

“Saya yakin Rakyatlah yang pasti menang, dan Rakyat akan membenahi kondisi kabupaten cirebon terutama soal ekonominya,” kata Rakhmat.

Diakuinya, masalah ekonomi ini tidak terpikirkan oleh kepala daerah yang saat ini menjabat, dan pihaknya akan memprioritaskan dan mengutakaman perbaikan ekonomi atau percepatan ekonomi di tanah kelahirannya. “Kita bakal prioritaskan soal ekonomi, karena kepemimpinan saat ini boro-boro memikirkan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya.

Saat disinggung masih memungkinkan tidak membuka ruang untuk partai-partai yang belum bergabung, Rakhmat mempersilahkan bagi partai yang saat ini belum memiliki kursi di DPRD maupun yang belum, pihkanya masih membuka, bahkan aku dia, ada beberapa partai politik yang sudah siap untuk bergabung. Dan menambah amunisi untuk bertempur dalam peperangan bratayuda ini.

“Kalau masyarakat salah memilih nanti maka akan sengsara lebih dari saat ini kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Cirebon dari pasangan Rakyat, Drs H Yayat Ruhyat M. Si menambahkan mudah-mudahan dengan kepercayaan partai politik kepada pasangan Rakyat, pihaknya akan memgemban amanah tersebut.

“Insa Allah kami akan menjadi pemimpin yang amanah, bukan penguasa yang akan ambisi untuk memperkaya diri,” kata yayat.

Terpisah, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Cirebon, HM Yatsawi SH meskipun saat ini partainya hanyalah porsinya sebatas partai pendukung, tetapi tidak menyurutkan langkah untuk mensukseskan pasangan Rakyat. “Tidak sedikitpun menyurutkan langkah untuk mendukung pasangan H Rakhmat dan Yayat Ruhyat, kami tetap all out, kita akan tetap solid,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top