Home » Bandung » 4 Paslon Resmi Mendaftar Pada Pilgub Jabar

4 Paslon Resmi Mendaftar Pada Pilgub Jabar

BANDUNG – Proses Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) pada Pilgub Jabar 2018 sudah berakhir tepat hari ini, Rabu (10/1/2018) sesuai jadwal yang diberikan oleh KPU. Pada hari pendaftaran terakhir, dua Paslon tersisa yakni, Sudrajat-Ahmad Saikhu dan Paslon TB Hassanudin-Anton Charliyan memenuhi proses pendaftaran mendatangi KPU Jabar.

Hadir lebih dulu, Paslon Sudrajat-Syaikhu didampingi pengurus Partai pengusung, Partai Gerindra, PKS dan PAN tiba di Kantor KPU Jabar sekitar pukul 13.30 Wib untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Setelah melalui pemeriksaan berkas pencalonan sekitar 5 menit, tepat pukul 14.15, berkas bapaslon Sudrajat-Ahmad Saikhu dinyatakan lengkap.

Sementara, sekitar Pukul 15.30 Wib, Paslon Tb. Hassanudin-Anton Charliyan datang dengan rombongan Partai pengusungnya PDIP. Sebagai Paslon terakhir yang mendaftarkan ke KPU Jabar, Kota Bandung, itu menandakan tak ada lagi pasangan lain yang mencalonkan pada Pilgub Jabar 2018. Setelah melalui proses pemeriksaan singkat, berkas pencalonan Tb. Hasanuddin-Anton Charliyan meski hanya diusung oleh satu Partai yakni PDIP (20 kursi) dinyatakan lengkap oleh KPU Jabar.

Seperti hari pendaftaran sebelumnya, masing-masing Paslon yang datang di hari terakhir sebelum memasuki Gedung KPU Jabar untuk mengikuti prosesi pendaftaran disambut dengan kesenian tradisional Lengser dan Tari Mayang. Kata Yayat, Pilgub di Jabar harus bahagia, harus bisa dinikmati semua orang. “Terlalu mahal kalau Pilgub Jabar disebut-sebut sebagai proses politik saja, karena peristiwa disini merupakan tempat belajar berdemokrasi yang baik. Apalagi banyak tokoh politik di Jabar yang bisa dijadikan panutan,” terang Ketua KPU Jabar dalam setiap pidato sambutannya.

Yayat juga mengatakan, penyelenggaraan Pigub Jabar 2018 akan mengedepankan nilai-nilai positif dari akar budaya tanah Pasundan. “Terus jaga, proses ini diharapkan menjadi contoh bagi bangsa Indonesia dan warga dunia,” katanya. Lanjutnya, Pilgub Jabar harus menarik dan enak ditonton, seperti pertandingan sepakbola kesebelasan Barcelona lawan Real Madrid. “Ini sesuai tema Pilgub Jabar 2018 sebagai sarana edukasi demokrasi dan wahana wisata politik,” pungkasnya. (cuy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.