”Sekolah Gorden” Sudah Sewindu, Disdik Merasa Kecolongan, Ini Ada Yang Gak Beres | Jabar Publisher
Home » Bekasi » ”Sekolah Gorden” Sudah Sewindu, Disdik Merasa Kecolongan, Ini Ada Yang Gak Beres
”Sekolah Gorden” Sudah Sewindu, Disdik Merasa Kecolongan, Ini Ada Yang Gak Beres

”Sekolah Gorden” Sudah Sewindu, Disdik Merasa Kecolongan, Ini Ada Yang Gak Beres

BEKASI – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi bakal menelusuri kondisi bangunan SD Negeri Sirnajaya II yang berada di wilayah Kecamatan Serang Baru. Pasalnya, selama ini Dinas Pendidikan tidak pernah menerima laporan terkait kondisi ”sekolah gorden” tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, MA. Supratman mengaku, pihaknya akan menelusuri mengapa pihaknya tidak pernah menerima laporan terkait kondisi SD Negeri Sirnajaya II.

“Ini harus kami telusuri, mengapa kami tidak pernah menerima laporan terkait sekolah tersebut. Kalau memang itu ternyata sudah delapan tahun, tentu sudah seharusnya segera dibangun. Tidak dibiarkan seperti ini,” kata MA Supratman, Kamis (11/01/2018).

Supratman menduga ada komunikasi yang terputus sehingga kondisi sekolah di lapangan tidak sepenuhnya diterima Dinas Pendidikan. Menurutnya, sekolah pastinya telah mengeluhkan kondisi ini tiap tahun dan memohon segera dibangun. Namun, keluhan itu tidak pernah sampai ke Dinas Pendidikan.

“Kalau saya melihat, sekolah pastinya melaporkan hal ini. Karena tidak mungkin mereka diam dengan kondisi tersebut, tentu ingin perbaikkan. Tapi mengapa tidak pernah sampai ke kami? Maka dari persoalan di sini, tentu ini akan kami telusuri,” ucapnya.

Seperti diketahui, kondisi SDN Sinarjaya II Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi, jauh dari kata layak. Untuk menampung siswa dari enam kelas, sekolah hanya memiliki tiga ruangan. Alhasil, satu ruangan dibagi dua dengan menggunakan gorden sebagai pemisah. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top