Home » Karawang » Gebang Karawang » Dukung Kelulusan UN, Faber Castell Helat Workshop Guru
Dukung Kelulusan UN, Faber Castell Helat Workshop Guru

Dukung Kelulusan UN, Faber Castell Helat Workshop Guru

KARAWANG – Kesiapan, menjadi hal penting dalam menentukan kesuksesan seorang siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN). Tidak jarang seorang siswa menghadapi banyak tantangan dalam menghadapi ujian.

“Siswa, banyak mendapatkan tantangan saat menghadapi ujian, yang pada akhirnya dapat menyebabkan seorang siswa gagal saat Ujian Nasional (UN), faktor tersebut bisa berasal dari internal dan eksternal siswa itu sendiri,” ujar Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Christian Herawan saat di temui di workshop guru Faber-Castell yang bertema ‘Mempersiapkan Strategy Efektif Untuk Menghadapi Ujian’ yang berlangsung di SDN Karawang Wetan 1, Kabupaten Karawang, Jumat (12/1/2018).

Beberapa faktor tersebut diantaranya, motivasi siswa yang tidak stabil, pembelajaran materi harian yang berbeda saat Ujian Nasional, hingga tingginya kekhawatiran orang tua atas kesuksesan si anak saat ujian.

Christian menambahkan, sebenarnya untuk menghadapi Ujian Nasional, seorang siswa memerlukan 3 faktor pendorong, yakni keinginan dari siswa itu sendiri, kemampuan yang mumpuni bapak-ibu pengajar, dan tentunya dukungan orang tua.

“Untuk mendukung keberhasilan tersebut, Faber-Castell secara berkelanjutan mengadakan kegiatan workshop untuk bapak ibu pengajar di seluruh Indonesia, diharapkan dengan kegiatan ini guru sebagai unit terdepan dalam pendidikan tahun ini ditargetkan dapat berlangsung di 50 kota,” pungkas Christian. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top