Home » Cirebon » Kab Cirebon » Ini 9 Alasan Pasangan Luthfi-Qomar Pantas Dipilih Masyarakat
Ini 9 Alasan Pasangan Luthfi-Qomar Pantas Dipilih Masyarakat

Ini 9 Alasan Pasangan Luthfi-Qomar Pantas Dipilih Masyarakat

CIREBON – Geliat harapan perubahan Kabupaten Cirebon kian terasa pasca berhasilnya Bacabup H Mohamad Luthfi dan H Nurul Qomar mendaftar ke KPU di detik-detik akhir penutupan, Rabu (10/1/2018) malam lalu.

Tidak berlebihan memang masyarakat mengharapkan Lutfi-Qomar ikut kontestasi pilkada ditengah carut-marutnya kebijakan hasil kepemimpinan saat ini.

Paling tidak kini jutaan warga bergembira munculnya pasangan baru yang didukung ulama, kiai dan santri yang jumlah pemilihnya sangat masif di daerah yang dikenal luas sebagai kota wali itu.

Diakatakan Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Ayip Muhammad Rifqi, bahwa terdapat 9 alasan masyarakat kini antusias simpati dan akan memilih pasangan Luthfi-Qomar.

“Pertama Luthfi-Qomar adalah pasangan religius dimana telah diketahui publik selain santri juga tidak pernah meninggalkan Sholat berjamaah, dekat dengan kiai dan Pondok Pesantren,” ungkapnya, Jum’at (12/1/2018)

Pengurus Pimpinan Pusat GP Ansor itu juga menerangkan alasan kedua adalah santun, ketiga cerdas dan visioner membangun daerah dan keempat figur yang sederhana.

“Alasan kelima keduanya figur yang konsisten dalam menjaga warisan Pendiri PKB dan Bapak Pluralisme Indonesia Gus Dur yang menjaga tradisi dan menghormati perbedaan serta menjaga budaya yang selama ini berkembang di Kabupaten Cirebon,” kata dia.

Alasan keenam mengapa masyarakat harus memilih Luthfi-Qomar adalah bersih dari korupsi dimana kiprahnya teruji tanpa ada cacat sedikitpun. “Bahkan APBD pemerintahan Kabupaten Cirebon ditangan keduanya akan dikelola secara transparan,” bebernya.

Dikatakan Rifqi alasan kedelapan adalah, Luthfi-Qomar merupakan figur yang ulet dalam bekerja sehingga popularitasnya kini berada diatas rata-rata dengan kiprah yang dibuktikan keduanya.

“Yang kesembilan Luthfi adalah figur yang tampan dan merepresentasikan pemimpin zaman now, sehingga di generasi milenial begitu dikenal terutama di wilayah perkotaan,” pungkasnya. (gfr/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top