Home » Headline » Makin Canggih! Ini Perbedaan Honda Jazz 2018 Dengan Sebelumnya
Makin Canggih! Ini Perbedaan Honda Jazz 2018 Dengan Sebelumnya

Makin Canggih! Ini Perbedaan Honda Jazz 2018 Dengan Sebelumnya

SALAH satu mobil hatchback terbaik di Indonesia adalah “HONDA JAZZ”. Mobil ini tergolong mobil legendaris, karena pertama kali diperkenalkan pada tahun 2001 dan tetap berjaya sampai sekarang.

Sudah ada 3 generasi Honda Jazz, dan semuanya menawarkan desain hatchback 5 pintu yang terlihat sporty. Interior Honda Jazz juga mewah dan sudah ada beberapa fitur canggih didalamnya. Mesinnya juga irit dan dijamin responsif saat berakselerasi dari rpm rendah sampai rpm tinggi.

Spesifikasi Honda Jazz 2018 jauh meningkat dibandingkan Jazz generasi sebelumnya. Banyak fitur baru yang dibawanya, dan tersedia beberapa varian yang otomatis mempengaruhi harga Honda Jazz 2018. Untungnya harga mobil ini cukup kompetitif untuk bersaing melawan mobil Hatchback sekelasnya, seperti Toyota Yaris dan Kia Rio. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui harga mobil Honda Jazz 2018, silahkan simak informasi yang dirangkum berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda Jazz Terbaru
Interior & Eksterior Honda Jazz
Dimensi

3.955mm x 1.694mm x 1.524mm (Standar)
4.035mm x 1.694mm x 1.524mm (RS)

Jarak Pijak Depan
1.492mm (Standar)
1.476mm (RS)

Jarak Pijak Belakang
1.481mm (Standar)
1.466mm (RS)

Jarak Sumbu Roda 2.530mm

Harga Honda Jazz 2018 dibanderol 200 Jutaan. Tersedia dua varian berbeda, yakni Jazz standar dan Jazz RS. Keduanya tersedia dalam varian transmisi manual dan matic (otomatis) yang bisa dipilih sesuai dengan kebiasaan berkendara. Harga Honda Jazz RS yang lebih mahal membuatnya memiliki fitur lebih lengkap. Desainnya juga lebih keren, karena memiliki bumper depan lebih sporty dan dilengkapi dynamic side skirt serta bumper belakang dengan diffuser.

Honda menyediakan beberapa pilihan warna yang membuat mobil ini terlihat lebih manarik, diantaranya adalah warna Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Attract Yellow Pearl, dan Phoenix Orange Pearl Two Tone yang berpadu dengan atap berwarna hitam. Apapun warna yang pilih, pasti anda langsung jatuh cinta padanya. Pasalnya Honda Jazz memiliki desain sporty yang tidak dimiliki mobil sekelasnya.

Dimensi kedua varian Honda Jazz 2018 berbeda. Dimana untuk tipe standar memiliki ukuran panjang 3.955 mm, lebar 1.694 mm, dan ketinggian 1.524 mm. Sedangkan dimensi Honda Jazz RS memiliki panjang 4.035 mm, lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.524 mm. Ukurannya sedikit lebih panjang, karena Jazz RS dilengkapi bumper depan sporty yang tidak dimiliki Jazz standar. Sedangkan untuk sumbu rodanya, sama-sama berukuran 2.530 mm.

Pada tipe Honda Jazz RS juga dijumpai lampu depan Full LED yang dilengkapi DRL. Sedangkan untuk tipe standar masih menggunakan lampu halogen. Keduanya sama-sama memiliki fog lamp yang akan membantu penerangan saat melewati jalan berkabut. Selain itu, Honda Jazz RS dilengkapi Auto Leveling Headlight dan Tailgate Spoiler yang membuatnya terlihat semakin sempurna. Tidak hanya unggul dari segi eksterior, Honda Jazz RS juga memiliki fitur interior lebih lengkap dan pastinya lebih canggih.

Pada Honda Jazz RS terpasang layar sentuh berukuran 8 inci yang bisa terhubung ke perangkat lain melalui konektivitas Bluetooth dan HDMI. Sedangkan untuk tipe standar hanya memiliki layar sentuh berukuran 6.2 inci. Lebih hebatnya lagi, Jazz RS sudah dilengkapi fitur Cruise Control dan Audio Steering Switch. Tidak ketinggalan fitur OnePush Ignition System juga dimiliki Jazz RS, sehingga fiturnya lebih canggih dibandingkan versi standar.
Eksterior Honda Jazz

Performa Honda Jazz
Performa Mesin Honda Jazz
Tipe Mesin 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasitas 1497 cc
Diameter x Langkah 73mm x 86,5mm
Daya Maksimum 120 PS / 6.600 rpm
Torsi Maksimum
45Nm /4.800 rpm
Sistem Bahan Bakar Electronic Fuel Injection (PGM-FI)
Sistem Transmisi 5 Speed Manual / CVT

Fitur paling keren dari Jazz RS adalah Paddle Shift. Fitur ini hanya tersedia pada tipe RS CVT yang notabennya merupakan varian termahal. Harga Honda Jazz RS CVT tersebut melebih Rp. 270 Jutaan, jadi wajar apabila fiturnya lebih lengkap dibandingkan Jazz RS manual yang dibanderol Rp. 260 Jutaan. Perbedaan harganya cukup signifikan, jadi wajar apabila fiturnya jauh berbeda. Namun soal dapur pacu, kedua varian Honda Jazz menggunakan mesin bertipe yang sama.

Jantung pacunya ditenagai mesin 1.5 L SOHC silinder segaris dengan 16 katup dan dilengkapi teknologi i-VTEC serta DBW. Mesin tersebut memiliki volume silinder 1.497cc dengan 4 silinder segerasi yang bisa memuntahkan toris sebesar 45 Nm pada 4.800 rpm. Sedangkan tenaganya mencapai 120 PS pada 6.600 rpm. Tenaga yang dikeluarkan cukup besar, dan hemat bahan bakar. Hal ini tidak lepas dari teknologi i-VTEC dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-Fi).

Ukuran velg Honda Jazz standar Jazz RS berbeda. Pasalnya untuk tipe standar memakai velg alloy wheel ring 15 dan untuk Jazz RS ring 16. Ukuran ban keduanya juga berbeda. Diamana untuk tipe standar berukuran 175 / 65 R15 dan Jazz RS berukuran 185/ 55 R16. Keduanya sama-sama menggunakan rem belakang tromol dan rem depan cakram. Selain itu, Honda melengkapinya dengan teknologi ABS + EBD yang meningkatkan kontrol pengereman, sehingga terhindar dari kecelakaan yang disebabkan oleh ban tergelincir saat melewati jalanan licin ataupun saat berhenti mendadak.

Teknologi ABS + EBD tersedia pada semua tipe Honda Jazz 2018. Lalu ada pula teknologi Brake Override System yang berfungsi untuk mendeteksi saat pedal gas dan pedal rem terinjak bersamaan, sehingga proses pengereman semakin aman. Sistem keselamatannya sebanding dengan harga Honda Jazz 2018, jadi masbro tidak perlu ragu mengeluarkan uang melebihi 200 Juta untuk membeli mobil ini. Terlebih mobil Honda Jazz 2018 telah dilengkapi rangka G-CON + ACE™ dan fitur Side Impact Beam, sehingga bisa meminimalisir cidera saat ada benturan atau tabrakan dari samping.

Fitur Dual SRS Airbags semakin melengkapi sistem keselamatan mobil ini. Lalu untuk sistem keamananya, Honda Jazz 2018 dilengkapi fitur Wave Key, Immobilizer, dan Alarm System. Fitur-fiturnya memang lengkap dan masih ada tambahan fitur sabuk pengamanan Pretensioner dengan Load Limiter Seatbelt dan didukung ISOFIX & Tether. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu sebenarnya harga Honda Jazz 2018 ?, mari kita simak informasinya pada tabel dibawah ini.

Daftar Harga Honda Jazz 2018 Terbaru

Harga Honda Jazz Manual (M/T) Rp. 232.500.000
Harga Honda Jazz Matic (CVT) Rp. 242.500.000
Harga Honda Jazz RS Manual (M/T) Rp. 262.500.000
Harga Honda Jazz RS Matic (CVT) Rp. 272.500.000

Seperti yang dilihat diatas, harga Honda Jazz 2018 termurah dibanderol Rp. 230 Jutaan. Sedangkan yang termahal mencapai Rp. 270 Jutaan. Selisih harganya mencapai 40 Juta Rupiah, karena fitur-fiturnya jauh berbeda. Menurut kami lebih baik membeli Honda Jazz RS yang memiliki fitur lebih lengkap. (oto/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top