Home » Cirebon » Musim Banjir, Ciledug Dapat Bantuan Perahu Karet
Musim Banjir, Ciledug Dapat Bantuan Perahu Karet

Musim Banjir, Ciledug Dapat Bantuan Perahu Karet

CIREBON – Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, mendapatakan bantuan dua unit perahu karet dari BPBD Kabupaten Cirebon. Bantuan tersebut diberikan guna mengantisipasi rawannya banjir disaat musim hujan di wilayah Kecamatan Ciledug dan sekitarnya, Rabu (10/1/2018).

Camat Ciledug Solihin HS mengatakan, belum lama ini telah mendapatkan bantuan. “Ini ada bantuan dari BPBD Kabupaten Cirebon berupa dua unit perahu karet, yakni yang manual dan untuk mesin. Selain itu bantuan lainnya diberikan dalam bentuk perangkat komunikasi serta unit savety lainnya seperti helm dan pelampung. Semua itu diterima sebagai antisipasi untuk Kecamatan Ciledug yang merupakan daerah yang rawan terjadi banjir,” kata Solihin HS.

Masih dikatakan Solihin HS, Kecamatan Ciledug ini satu-satunya kecamatan di Cirebon Timur yang mendapatkan bantuan tersebut. Selain itu, saat ini untuk di Ciledug yang merupakan daerah rawan banjir berada di tiga titik. Yakni di Desa Ciledug Wetan, Ciledug Lor dan Bojongnegara. Melalui bantuan yang diterimanya, Kecamatan Ciledug kedepan akan mudah mengatasi kesulitan manakala terjadi banjir. “Mudah-mudahan tidak panik lagi, karena sudah diberikan alat,” ujarnya.

Sementara aktivis Petakala Grage, Dedi Mazmoe melihat, bantuan yang diterima oleh pihak Kecamatan, selain akan memberikan kemudahan saat melakukan evakuasi, juga sifatnya bantuan tidak bisa memaksakan sesuai keinginan. “Yang pasti akan sangat bermanfaat,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top