Home » Bekasi » Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Optimalkan Penyerapan Anggaran di Tahun 2018

Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Optimalkan Penyerapan Anggaran di Tahun 2018

BEKASI – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengumpulkan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi di Rumah Dinas Bupati, Selasa (16/01/2018) pagi. Pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi dan persiapan pelaksanaan program dan kegiatan di Tahun Anggaran 2018.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan, hasil evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2017 adalah terjadinya keterlambatan atau ketidaksesuaian waktu pelaksanaan program kegiatan dengan anggaran kas yang telah disusun pada saat verifikasi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Untuk itu, saya meminta kepada seluruh Perangkat Daerah agar berkomitmen dalam Pelaksanaan Anggaran sesuai dengan Rencana Penyerapan Anggaran dan Rencana Pengadaan yang telah dibuat,” katanya.

Neneng berpesan, agar pelaksanaan program dan kegiatan untuk di tahun 2018 ini dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, agar dapat terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan yang telah direncanakan. “Dan saya tekankan agar jangan terjadi penumpukkan pelaksanaan kegiatan pada akhir tahun,” ucapnya.

Khusus bagi SKPD yang akan melaksanakan program dan kegiatan melalui pihak ketiga terutama kegiatan yang menyangkut pembangunan fisik, Neneng meminta agar proses lelang segera dilaksanakan sesuai dengan Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang sudah dimasukkan ke dalam Sistem RUP tahun 2018.

“Tentunya, penyerapan anggaran dari masing-masing perangkat daerah agar benar-benar dioptimalkan sebagai upaya mengurangi SILPA dari APBD di tahun ini,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.