Home » Cirebon » Kab Cirebon » KPU Kab Cirebon Nyatakan Semua Bapaslon Memenuhi Syarat

KPU Kab Cirebon Nyatakan Semua Bapaslon Memenuhi Syarat

CIREBON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon mengundang ke empat bakal calon bupati dan wakil bupati Cirebon untuk menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, beberapa waktu lalu diruangan Walangsungsang, KPU Kabupaten Cirebon, Rabu (17/01/2018).

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli menyampaikan pihaknya mengumpulkan seluruh bakal calon ini guna menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan semua bakal calon, baik bakal calon bupati maupun wakil bupati Cirebon.

“Hasilnya semua bakal memenuhi syarat, yang artinya keempat bacabup maupun bacawabup sudah final tidak bisa melakukan pemeriksaan pembanding, bahwa kesehatan fisik maupun psikis sehat semuanya,” kata Asep sapaan akrabnya Saefuddin Jazuli kepada wartawan.

Tahapan selanjutnya, Asep menjelaskan dalam pihanya memberikan waktu tiga hari kedepan kepada tim pasangan bakal pasangan calon silahkan melalukan perbaikan dokumen-dokumen yang sudah diteliti oleh KPU.

“Kita beri waktu hingga tanggal 20 Januari besok tim pasangan bacabup dan bacawabup ini untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Nanti setelah itu baru kami teliti kembali sampai proses penetapan bakal calon pada 12 Februari,” ujarnya.

Dikatakan Asep, dokumen-dokumen yang dimaksud ialah dokumen yang ada sangkutan dengan orang lain atau instansi lain, seperti ASN, anggota DPRD itu harus melengkapi surat pengunduran diri dari instansi terkait.

“Juga mengenai LHKPN barangkali ada perubahan itu tidak harus segera yang terpenting adalah sampai batas akhirnya 2hari sebelum pemungutan suara. Yang kami minta H-5 setelah pengumunan penetapan calon itu adalah surat tanda terima pengunduran diri yang bersangkutan seperti ASN ataupun anggota DPRD yang menjelaskan bahwa proses pemberhentian sedang dalam proses, dan fix pengunduran diri itu maksmila 30 hari sebelum pemungutan suara,” pungkas Asep. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.