Home » Bekasi » Razia Narkoba, Polisi Amankan Puluhan Botol Miras dan Satu Orang Pekerja di Bawah Umur 

Razia Narkoba, Polisi Amankan Puluhan Botol Miras dan Satu Orang Pekerja di Bawah Umur 

BEKASI – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi gelar razia narkoba dan minuman keras (miras) di dua titik di wilayah Tambun, yakni Melati Cafe, My Love Lounge & Resto, dan My Friend Business Club yang berlokasi di Ruko Metland Tambun Blok A3, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Lokasi kedua, yakni di Cafe Athena yang berada di Kawasan Ruko Tambun City, Selasa (16/01/2018) malam.

Kepala Satuan Resor Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Ahmad Fanani mengatakan, razia tersebut dilakukan dalam rangka jelang pilkada di tahun 2018 untuk memberantas maraknya peredaran narkoba serta miras di wilayah hukum Polres Metro Bekasi di Kabupaten Bekasi.

“Banyak hal yang harus diantisipasi, terutama miras, karena yang satu ini bisa menjadi pemicu kejahatan, apalagi jelang Pilkada di tahun ini,” ucap AKBP Fanani.

Selain itu, Sat Res Narkoba mengamankan seorang pemandu lagu (PL) yang masih di bawah umur dari salah satu cafe di Metland Tambun. “Kita amankan satu orang pekerja malam yang masih di bawah umur dan kita bawa ke Mapolrestro Bekasi untuk mintai keterangan,” ungkapnya.

Dari beberapa pekerja malam dan pengunjung di empat tempat tersebut, lanjut Fanani, setelah dilakukan pemeriksaan dan tes urin, tidak ditemukan adanya pekerja dan pengunjung yang terindikasi menggunakan atau mengkonsumsi narkoba.

Selain mengamankan pekerja malam yang di masih di bawah umur, Sat Res Narkoba Polres Metro Bekasi juga mengamankan beberapa botol miras berbagai merk yang berkadar alkohol di atas 6%.

Sepinya para pengunjung di tempat (THM,red) tersebut, bukan karena indikasi informasi akan adanya razia telah bocor, namun karena petugas terlalu cepat untuk melakukan razia. “Sepinya pengunjung bukan karena sudah bocor informasi, tapi kitanya yang terlalu cepat. Biasanya THM ramai pengunjung pada saat pukul 1 malam,” tuturnya.

Menurut AKBP Fanani, kegiatan operasi miras dan narkoba di tempat-tempat hiburan malam (THM), khususnya hotel-hotel di Kabupaten Bekasi, akan terus dilaksanakan secara rutin. “Apabila ada laporan dari masyarakat terkait hal ini, akan kita dalami dan kita tindak,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.