Home » Cirebon » Kab Cirebon » Bacagub TB Hasanudin Gencar Turun Kebawah
Bacagub TB Hasanudin Gencar Turun Kebawah

Bacagub TB Hasanudin Gencar Turun Kebawah

CIREBON – Bakal calon gubernur Jawa Barat dari partai PDI Perjuangan Mayjen TNI (Purn) Dr H TB Hasanudin SE MM terus mencari simpatisan. Salah satunya bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Cikeduk Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Kamis (18/01/2018).

Dalam kesempatan itu, pria yang mulai tenar dengan sapaan Kang Hasan mengatakan, maju sebagai calon gubernur bukan atas keinginan pribadi. Tapi, karena mendapat dukungan serta dorongan dari masyarakat dan kader partai.

“Pada prinsipnya, jabatan itu sebagai ladang ibadah. Dan disisa usia ini saya ingin memberikan kontribusi yang lebih bermafaat dan kemaslahatan masyarakat di Jawa Barat. Oleh karena itu, saya mohon doa restu para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Cirebon,” ujar Hasan.

Dia mengaku, apa yang dilakukan nanti ketika terpilih menjadi gubernur nanti bukan hanya pembangunan fisik saja, tapi pembangunan akhlaq pun harus didorong. Untuk membangun akhlak sendiri adanya di pondok pesantren.

“Saya juga punya cita-cita, keberadaan pesantren yang mencetak generasi bangsa dengan akhlaqul karimah juga bisa membangun ekonomi kerakyatan,” katanya.

Sementara itu, Kuwu Desa Cikeduk Kecamatan Depok, Agus meminta kepada Kang Hasan yang maju di Pilgub Jabar, nanti agar bantuan gubernur untuk desa dapat meningkat. Sebab, usulan yang masuk ke desa lebih banyak dibandingkan dengan alokasi anggaran yang ada.

“Barangkali terpilih menjadi gubernur, komitmen untuk membangun desa harus benar-benar diwujudkan. Sebab, tolak ukur kemajuan pemerintah daerah dan Pemrov Jabar tentu dilihat dari maju atau tidaknya desa dalam menbangun desa, baik dari sisi infrastruktur maupun pembangunan ekonomi masyarakat,” jelasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top