Home » Bekasi » Dandim 0509: Persiapan Pengamanan, Jaga Netralitas Pilgub Jabar 2018

Dandim 0509: Persiapan Pengamanan, Jaga Netralitas Pilgub Jabar 2018

BEKASI – Sebanyak 450 personil TNI jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi akan diterjunkan untuk membantu mengamankan Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Dimana pengamanan dilakukan demi memberikan keamanan dan kenyamanan pada saat sebelum hingga sesudah pemilihan gubernur.

Hal itu dikatakan Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, usai melakukan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 yang dihelat di lapangan Makodim 0509, Komplek Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/01/2018).

Ia menyampaikan, apel kesiapan perlu dilakukan sebagai persiapan baik personil, materil yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan di Pilgub 2018 nanti. Pilkada ini merupakan bentuk penjabaran pesta demokrasi di Indonesia yang sudah berjalan beberapa tahun dan relatif berjalan aman. “TNI sebagai bagian dari komponen bangsa yang bertugas mengamankan sesuai dengan amanat undang-undang,” jelas Dandim 0509/Kab. Bekasi.

Letkol Arh Hendri berpesan kepada para jajarannya agar tetap netral tidak berpihak ke salah satu calon. “Saya ingatkan selalu jaga Netralitas untuk itu tidak berpihak, tidak membantu salah satu kontestan (Cagub dan Cawagub), ini harus dipahami terutama yang di lapangan baik Bhabinsa dan pasukan yang lainnya,” pungkas Henri. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.