Home » Cirebon » Kab Cirebon » Pemkab Merutinkan Gelar Sepeda Sehat Bersama OPD

Pemkab Merutinkan Gelar Sepeda Sehat Bersama OPD

CIREBON – Untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, selain kita menjaga pola hidup sehat, tentunya kita juga menyempatkan selalu berolahraga.

Sebagai bentuk rutin dua minggu sekali, pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk tetap sehat maka melakukan gerakan sepeda sehat bersama dengan Organisasi Perangat Daerah.

Wakil Bupati Cirebon, Selly A Gantina menuturkan, kegiatan yang dilakukan yakni bersepeda dengan menggandeng semua OPD merupakan yang kedua kalinya. Hal itu akan menjadi rutinitas setiap dua minggu sekali dengan leading sektor penyelenggaranya bergantian dari OPD yang ada.

“Sepeda sehat ini kita lakukan sudah dua kali. Dua minggu yang lalu bersama Pak Bupati dan sekarang dilanjutkan oleh saya. Dan memang ke depan kita akan coba melakukan kegiatan goes secara bersama-sama seluruh yang ada di Pemerintah Kabupaten Cirebon,” kata Selly, Jum’at (19/1/2018).

Dikatakan, terutama yang wajib hadir dalam kegiatan sepeda santai tersebut yakni seluruh eselon II hingga staf pelaksana yang ada di setiap OPD tersebut. Hal itu sengaja dilakukan agar silaturahmi antar para PNS satu sama lainnya lebih terjalin dengan baik, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Sekaligus melihat pembangunan di daerah-daerah yang kita lewati. Ke depan kita akan menjadwalkan kembali baik jarak maupun waktu yang akan kita tempuh. Kalau tadikan ini kita sifatnya sporadic, apa yang bisa dilalui kita lalui. Nah ke depan kita akan atur lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menyampaikan, kegiatan sepeda sehat yang dilakukan, diharapkan bisa secara berkelanjutan dan menjadi rutinitas setiap OPD yang ada. Sebab, bersepeda di pagi hari sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

“Bersepeda akan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Tetapi jangan terlalu siang, ke depan harus bisa lebih pagi supaya udara yang kita hirup belum tercampur polusi,” kata Enny. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.