Home » Headline » Sedang Pulas Tidur, Castro Dibacok Orang Tak Dikenal

Sedang Pulas Tidur, Castro Dibacok Orang Tak Dikenal

CIREBON – Castro korban percobaan pembunuhan oleh orang tak dikenal berhasil selamat, meski kondisi yang dialami korban cukup parah, beruntung anak angkat korban Andini dan Nurul dengan sigap menolong orang tuanya yang sudah bersimbah darah dan meminta tolong kepada tetangga.

Anak angkat korban Andini menuturkan, memang semalam ia dan Nurul sempat mendengar kegaduhan. Setelah dilihat ternyata ayah angkatnya sudah dalam kondisi bersimbah darah. “Saya kira ada apa ribut-ribut, pas saya periksa saya langsung kaget ternyata bapak sudah bersimbah darah,” katanya, Jum’at (19/1/2018).

Padahal, lebih lanjut dikatakan Andini, selama hidupnya ayah angkatnya ini dikenal tidak memiliki musuh, bahkan orangnya memiliki karakter pendiam. Maka, keluargapun tidak menaruh curiga kepada siapaun. Usai mendapatkan percobaan pembunuhan tersebut, korban mengalami luka-luka.

“Luka dibelakang leher cukup lebar, karena di pukul pakai golok. Kemudian sikut, jarinya pun patah, dengkul, dan dipunggungnya ada bekas tusukan,” terang dia.

Sementara itu, korban Castro usai menjalani operasi di RSUD Waled, sempat memberikan keterangan, bahwa dirinya sempat dipukul terlebih dulu. Kejadiannya saat dirinya sedang tidur bersama anaknya, Nurul. “Saya sedang tidur, tiba-tiba dipukul, saya pun kaget, pas mau bangun malah terus mukulin,” ucapnya sambil terbata-bata.

Ia mengaku, dompetnya pun hilang. Besar dugaan, dibawa oleh pelaku. Isinya kurang lebih mencapai Rp 500 ribu. Sementara untuk perhiasan dan barang-barang lain seperti mobil dan motor, tetap aman. Ia pun menyebutkan, pelakunya diduga orang Jawa, karena pada saat menyerang, mengancam dengan bahasa dan logat jawa.

“Pas mukul, dia ngancam nyuruh diam, ‘’meneng-meneng’’ begitu, dan pelakunya tidak saya dikenal, karena memakai penutup muka, tapi kisaran usia 20 tahunan,” jelasnya.

Sementara, Edi Baryana Kapolsek Gebang membenarkan, telah terjadi dugaan percobaan pembunuhan kepada warga Desa Gebang Kulon atas nama Castro.

“Kasusnya masih kita dalami, indikasinya dan motifnya belum bisa diketahui, tapi benar tadi malam ada dugaan percobaan pembunuhan dan korban sudah mendapatkan perawatan di RSUD Waled,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*