Home » Cirebon » Kab Cirebon » KPU Kab Cirebon Lakukan Gerakan Coklit Selama Sebulan

KPU Kab Cirebon Lakukan Gerakan Coklit Selama Sebulan

CIREBON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon melaksanakan gerakan pencocokan dan penelitian data (Coklit) dimulai hari ini (Sabtu, 20/01/2018) hingga satu bulan kedepan.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli menyampaikan gerakan Coklit ini adalah bertujuan untuk mencocokkan data sesuai dengan daftar potensial pemilihan (DP4) yang ada di Kabupaten Cirebon melibatkan sebanyak 3.650 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP). Kegiatan ini serentak dilakukan se-Indonesia sesuai perintah KPU RI.

“Karena Coklit ini penting maka KPU RI mencanangkan hal demikian serentak se-Indonesia,” kata Saefuddin Jazuli, Sabtu (20/01/2018).

Dikatakan Pria yang akrab disapa Asep ini, secara simbolis pelaksanaan Coklit dimulai dengan kunjungan ke tokoh masyarakat, calon bupati dan wakil bupati, serta Ketua DPRD melibatkan seluruh komisioner KPU dan petugas PPDP serta para Kasubag pada sekretariat KPU Kabupaten Cirebon. “Kegiatan gerakan Coklit ini akan berlangsung selama satu bulan, dimulai sejak hari ini hingga tanggal 18 Februari 2018 yang akan datang,” jelas Asep.

Asep mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon untuk menyediakan e-KTP dan Kartu Keluarga, karena lanjut dia, petugas PPDP sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Cirebon akan mendata satu persatu warga masyarakat Kabupaten Cirebon. “Untuk itu kami himbau kepada seluruh warga Kabupaten Cirebon agar mempersiapkan e-KTP dan Kartu Keluarganya,” tandasnya.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati Cirebon pasangan Rakyat, Drs H Yayat Ruhyat kedatangan anggota Komisioner KPU dan Petugas PPDP sekitar pukul 20.00 Wib malam ini. Petugas dan komisioner KPU mencocokkan data keluraga bakal calon wakil bupati sesuai DP4. “Alhamdulillah sudah selesai. Petugas mencocokkan data saya. Saya sekeluarga ada 5 hak pilih,” kata Yayat. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.