Home » Bekasi » Mudahkan WP, Bapenda Berikan Pelayanan Pajak Sistem Online

Mudahkan WP, Bapenda Berikan Pelayanan Pajak Sistem Online

CIKARANG PUSAT – Untuk memudahkan pelayanan kepada wajib pajak (WP) serta meningkatkan pendapatan daerah, Badan Pendapatan Daerah  (Bapenda) Kabupaten Bekasi, mulai merealisasikan program pembayaran pajak daerah berbasis online.

Sekretaris Bapenda Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo mengungkapkan, tahun 2018 pihaknya baru memulai pelayanan berbasis online, demi meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak daerah. Untuk pelaporan dan pembayaran pajak daerah  langsung bisa masuk ke kas daerah dilaksanakan secara online.

Menurut Gatot, dengan mengimplementasi pelayanan pajak daerah secara online, dapat memberi kemudahan bagi wajib pajak. Selain itu para wajib pajak juga tidak diharuskan datang ke kantor, melainkan hanya perlu klik di komputer. Dengan sistem online nantinya sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga bisa lebih maksimal.

”Manfaatnya sangat besar apabila dengan penerapan secara sistem, dan kebocoran kebocoran masyarakat juga dapat dicurigai untuk kepentingannya apa,” katanya.

Sambung Gatot, adanya program online ini wajib pajak dalam melaporkan dan membayar pajak daerah tidak perlu datang ke Bapenda.

“Pelaporan cukup dilakukan melalui web yang telah disediakan oleh Bapenda, untuk selanjutnya pajak terhutang, dapat dibayarkan melalui ATM dan phone banking melalui pelayanan perbankan Bank BJB penyimpanan keuangan Pemkab Bekasi,” pungkasnya. (iar)

Lanjut Pria yang akrab disapa bang Gatot ini, manfaat dari aplikasi online ini, selain dapat mempermudah pelayanan kepada wajib pajak daerah, dan masalah yang menyakitkan kondisi.

”Wajib pajak itu merupakan sumber pad pemda, jadi dengan operasi berbasis online ini. Saya yakin pad masih banyak yang bertahan,”katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.