Home » Bandung » Puluhan Anggota PAB-BoSS Serbu Kantor PMI Kota Bandung

Puluhan Anggota PAB-BoSS Serbu Kantor PMI Kota Bandung

BANDUNG – Puluhan bahkan hampir ratusan anggota Ormas Kepemudaan PAB-BOSS Kota Bandung, Minggu siang (21/1/2018), serbu Kantor PMI Kota Bandung. Aksi puluhan anggota PAB-BOSS menyerbu PMI Kota Bandung yang sebagian besar didominasi para remaja ini ternyata untuk melakukan donor darah.

“Mereka sengaja datang kesini cuma pengen donor darah,” ujar Bagja,

Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangka menyambut HUT ke-17 PAB-BoSS pada tanggal 22 Januari mendatang, jelas Bagja selaku Ketua Pelaksana kegiatan donor darah anggota PAB-BoSS Kota Bandung dan Kab. Bandung Barat.

Menuju Kantor PMI Kota Bandung dengan melakukan konvoi sepeda motor dengan mengenakan atribut penuh dan membawa bendera lambang ormas yang datang dalam jumlah yang banyak, sempat membuat perhatian pihak sekuriti dan pengunjung Kantor PMI Kota Bandung. Banyaknya jumlah anggota yang ikut tergabung dalam kegiatan kali ini menunjukkan bahwa anggota PAB-BoSS semakin peduli dengan hal yang bersifat manfaat terhadap kehidupan sosial. Kata Bagja, anggota yang hadir mewakili dari 11 PAC yang ada di Kota Bandung dan Kab. Bandung Barat.

“Alhamdulillah, ternyata besar juga minat anggota dalam kegiatan ini, padahal ini sifatnya sukarela, tidak ada paksaan bagi para anggota,” tegas Bagja.

Namun dirinya juga mengakui, dari sejumlah anggota yang datang ke PMI Kota Bandung berniat mendonorkan darahnya tidak semua anggota dapat melakukan donor, hal ini karena ada beberapa prosedur yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pendonoran darah. Salah satu penyebab yang paling banyak adalah begadang, kurang minum air putih serta pola istirahat.

“Ternyata ada beberapa anggota yang belum bisa mendonorkan, disebabkan kondisi badan yang kurang fit, Namun saya tetap mengapresiasi niat mereka,” ujarnya.

“Semoga kedepan semangat untuk sesuatu yang bersifat sosial dan manfaat terus dijaga bahkan makin besar minatnya,” harap Bagja.

Sementara itu, Budi Rahman Sekjen Pemuda Abdi Bangsa-Bodyguard Security Service (PAB-BoSS) menambahkan, kegiatan kali ini adalah bagian dari rangkaian HUT ke-17 PAB-BoSS. Selain donor darah, kegiatan sosial selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 25 Januari akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian paket sembako untuk masyarakat dan Khitanan Massal yang rencananya akan digelar di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, selain kegiatan sosial Kami juga akan menggelar kejuaraan Kick Boxing tingkat Jawa-Bali di Gedung Mayang Sunda Jl. Peta, Bandung.

“Menginjak usia yang ketujuhbelas tahun ini semoga keberadaan Pemuda Abdi Bangsa lebih terasa bermanfaat ditengah tengah masyarakat dan setiap anggota mampu memberikan hal positif kepada masyarakat,” pungkas Budi Rahman. (cuy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.