Home » Cirebon » Kab Cirebon » Respon Positif Mengalir Deras ke Pasangan ‘Rakyat’

Respon Positif Mengalir Deras ke Pasangan ‘Rakyat’

CIREBON – Sosok Drs H Yayat Ruhyat bisa dipinang oleh H Rakhmat SE sebagai pendampingnya di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada, red) Kabupaten Cirebon karena beberapa faktor. Yang pertama sosok Yayat Ruhyat adalah salah satu bakal calon wakil bupati Cirebon tertinggi dibandingkan dengan bakal calon walil bupati lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Rakhmat kepada wartawan belum lama ini. Selain itu juga lanjut Rakhmat, sosok bacawabupnya ini adalah senior birokrasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon. Pernah menjadi camat dibeberapa Kecamatan diantaranya Camat Losari, Plumbon, Kapetakan, dan Susukan, setelah itu Kepala Dinas, bahkan terakhir Pak Yayat ini menjabat sebagai orang nomor 3 se-Kabupaten Cirebon (sekretaris daerah, red)

“Itulah kenapa saya pilih Pak Yayat Ruhyat, satu beliau mempunyai pengalaman dekat dengan masyarakat, kedua elektabilitas maupun popularitas bakal calon wakil bupati tertinggi dibandingkan dengan calon wakil yang lain,” ungkap bacabup Cirebon H Rakhmat SE, Senin (22/01/2018).

Lebih lanjut dikatakan bacabup yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PBB dan Hanura ini, meski saat ini meskipun berdasarkan Survei di badan survei manapun konon katanya pasangan Rakyat ini jauh melejit dibandingkan dengan yang lain. Tapi tidak membuat Rakhmat dan Yayat Ruhyat ini santai-santai tinggal menjemput kemenangan saja. “Tapi tetap optimis pada kontestasi Pilkada yang digelar serentak se-Indonesia 27 Juni 2018 pasangan Rakyatlah yang akan menenangkan Pilkada,” kata Rakhmat.

Rencananya, dirinya akan melakukan survei kembali setelah ditetapkannya sebagai calon oleh KPU yaitu 12 Februari yang akan datang. “Untuk memastikan kembali apakah pasangan saya dengan Pak Yayat ini tetap diatas atau seperti apa, setelah penetapan kita lakukan survei lagi,” tandasnya.

Sementara itu Tim pemenangan H Rakhmat, Ahmad Josim mengatakan, jika melihat respon masyarakat pasca pendaftaran di KPU beberapa waktu lalu, ia sangat yakin survey pasangan Rakyat melejit.
“Hal itu dikarenakan, sosok keduanya sudah dikenal masyarakat. Apalagi kalangan birokrat siapa yang gak kenal pak Yayat. Bahkan pasca resmi berpasangan, respon positif sangat luar biasa,” kata Josim.

Respon positif itu berupa banyaknya masyarakat dari berbagai elemen yang menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan ini. Bahkan tim-tim dari sejumlah tokoh juga siap merapat. “Memang kita belum mensurvey pasangan Rakyat. Tapi kami yakin bisa mendongkrak,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.