Home » Cirebon » Kab Cirebon » Peresmian Sekber ‘Rakyat’, Rakhmat dan Yayat Beberkan Visi Misi

Peresmian Sekber ‘Rakyat’, Rakhmat dan Yayat Beberkan Visi Misi

CIREBON – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Cirebon, usai meresmikan sekretariat bersama (sekber) partai pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Cirebon, H Rakhmat SE dan Drs H Yayat Ruhyat.

Dihadapan bapaslon dan pengurus keempat Partai pengusung, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarshah Fikarno Laksono menuturkan bahwa pada hari ini semua mesin partai pendukung dan pengusung siap memenangkan pasangan rakyat. “Dari semua bapaslon yang mendaftar ke KPU, bapaslom kita yang sudah jelas suaranya terbanyak, artinya disini kita mempunyai modal besar, yakni Golkarnya saja kita memiliki 120 ribu suara,” kata Dave, Rabu (24/01/2018).

Dikatakan Dave, dengan waktu yang singkat serta penduduk yang sangat banyak. Maka membutuhkan stuktiral partai yang banyak dan perlu dioptimalkan. “Kita undang ini untuk meresmikan Sekber pasangan Rakyat. Jadi semua kegiatan dan koordinasi bisa dilakukan disini,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Cirebon H Rakhmat SE menyatakan, tim Rakyat sudah melakukan sosialisai dan pertemuan-pertemuan dengan masyarakat di 40 Kecamatan. Pada saat kita melakukan pertemuan-pertemuan masyarakat sangat terbuka dan menerima kita untuk saat ini.

“Nah tinggal bagaimana modal yang telah dimiliki ini dijaga dengan baik hingga hari H nanti. Jangan sampai pada hari H nya suara kita hilang di lapangan,” kata Rakhmat.

Masih dikatakan Rakhmat, ada empat sampai lima partai politik non parlamen akan bergabung dengan pasangan Rakyat. Kekuatan rakyat harus bisas mengalahakan kekuatan yang punya segalanya yaitu incumbent.

Diakui Rakhmat, persoalan yang dihadapi Kabupaten Cirebon saat ini adalah bagaimana ekonomi masyarakatnya itu meningkat, bagaimana daya beli masyatakat itu naik. Dan ini tugas bupati baru nanti.

“Pasangan Rakyat jelas untuk masalah ekonomi akan meluncurkan bantuan ayam petelor di tingkat RT dan RW, kemudian soal Pendiddkan dan Kesehatan. Kami akan melakukan subsidi SPP gratis dan uang saku bagi anak yang tidak mampu akan di berikan gratis dengan subsidi silang,” ungkapnya.

“Soal kesehatan kita akan adakan asuransi yang bukan hanya dari kartu KIS saja, karena kita memang belum semua memiliki akses tersebut,” imbuhnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Cirebon dikenal sebagai kota wali, namun sentuhan rohani dan untuk memuwujudkan Kota Wali itu bagaimana? “Kalau besok pasangan rakyat diberikan amanah oleh rakyat Kabupaten Cirebon, maka kita akan memberikan honor bagi para kiai dan guru ngaji, Imam masjid dan musholla. Dan ini dicatat ya akan menjadi priototas Paslon Rakyat di tahun pertama,” tandasnya.

Bakal calon wakil bupati Cirebon, Drs H Yayat Ruhyat menambahkan paslon Rakyat dalam visi misinya akan meningkatkan kedaulatan pangan dan tujuh misi lainnya dengan 9 program unggulan. Salah satunya dalam tata ruang, infrastuktur, daya beli.

“Sekarang saya tanya kenapa daya beli di Kabupaten Cirebon rendah, karena sisitem investasi di Kabupaten Cirenon belum maksimal, caranya harus mempermudah investor masuk ke Kabupaten Cirebon,” jelas Yayat.

Lebih lanjut disampaikan Yayat, dengan banyaknya investor yang masuk nantinya, maka otomatis banyak masyarkat yang bekerja, dengan banyaknya masyarakat bekerja otomatis daya beli akan naik. “Intinya ditahun pertama kita akan meningakat semua sektor,” imbuhnya.

Diakhir Yayat menambahkan, reformasi birokasi di Kabupaten Cirebon sangat perlu dilakukan, tetapi sesuai aturan, bukan asal copot. Karena semua diatur dan sesuai UU. Dengan menempatkan orang yang profesional dan proprosional.

“Sebenarnya sangat sederhana, tempatkan orang sesuai dengan ahlinya dan tempatkan orang sesuai dengan latar belakngnya, ini pun kalau kami dipercaya oleh masyarakat. Dan apa yang buruk jangan dilakukan, begitu pun dalam birokrasi,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.