Sijago Merah Lalap 7 Ruko dan Kontrakan Karyawan | Jabar Publisher
Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Sijago Merah Lalap 7 Ruko dan Kontrakan Karyawan
Sijago Merah Lalap 7 Ruko dan Kontrakan Karyawan

Sijago Merah Lalap 7 Ruko dan Kontrakan Karyawan

TASIKMALAYA – Diduga akibat konsleting listrik, tujuh bangunan di Kota Tasikmalaya hangus terbakar, Kamis (25/01/2018).

Kebakaran hebat yang menghanguskan tujuh bangunan berlantai dua di jalan Ahmad Yani, Kota Tasikmalaya diantaranya adalah bangunan kedai makanan, kontrakan serta tempat cuci motor.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api cepat merambat hingga kelantai dua. Kobaran api membungbung tinggi menyebabkan kepanikan warga dikawasan pemukiman padat penduduk serta komplek pendidikan.

Petugas kepolisian yang berjaga dilokasi kebakaran terpaksa harus mengusir warga yang berusaha mendekat.

Dugaan sementara, kebakaran berasal dari konsleting arus pendek listrik dari salah satu bangunan. Beruntung, penghuni kontrakan serta kedai makanan belum beroprasi hingga tidak sebabkan korban jiwa.

“Api berasal dari titik toilet, diduga konseleting listrik, beruntung gak ada orang dikamar. Semua kosan karyawan, kantin, steam motor juga,” ujar salah satu penghuni kost, Kuswan.

Petugas damkar menerjunkan tiga unit kendaraan untuk padamkan api. setelah hampir dua jam melakukan pemadaman, api berhasil dijinakan.

Koordinator lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kota Tasikmalaya Harisman menyebutkan, pihaknya menerjunkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi,sementara untuk penyebabnya diduga dari arus pendek listrik dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Sementara itu, petugas Kepolisian Sektor Indihiang dan Polresta Tasikmalaya melakukan olah tempat kejadian perkara untuk ungkap penyebab kebakaran. Sebuah meteran listrik sempat diamankan petugas untuk pemeriksaan. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai kurang lebih puluhan juta rupiah. (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top