Home » Cirebon » Kab Cirebon » Kuwu Pekantingan Sulap Tanah Kosong Jadikan Taman

Kuwu Pekantingan Sulap Tanah Kosong Jadikan Taman

CIREBON – Memanfaatkan lahan kosong untuk kepentingan masyarakat sekitar. Kuwu Desa Pekantingan Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, Didi Junaedi membuatkan taman Desa Pekantingan.

Dijelaskan Didi, pemanfaatan lahan tanah tidur bekas tanah perkebunan tebu waktu itu, daripada tidak dimanfaatkan mending dirinya mempunyai inisiatif membuat Taman Desa Pekantingan. “Program dari awal saya menjabat. Saya punya usul tanah bekas perkebunan tebu itu dimanfaatkan untuk taman, Alhamdulillah masyarakat mendukung,” kata Didi usai mengontrol pembangunan taman Desa Pekantingan, Sabtu (27/01/2018).

Dikatakan Didi, taman Desa Pekantingan tersebut bisa berfungsi selain buat arena bermain namun bisa juga berfungsi sebagai jogging track dan kegiatan kebugaran yaitu senam. “Pembangunan taman desa Pekantingan ini bersumber dari dana ADD. Pekerjaan pertama tahun 2014 yaitu pengurugan, 2015 pembuatan senderan, 2016 lanjutan pengurugan dan senderan, 2017 pembangunan fisik taman,” jelas Didi.

Lebih lanjut disampaikan Didi, rencananya ditahun 2018 pihaknya akan menganggarkan kembali yaitu sarana bermain anak-anak dan pemasangan baligho besar. “Pembangunan fisik taman menghabiskan anggaran ADD sebesar 29 juta. Dan rencana untuk memperlengkap dengan arena bermain anak-anak kurang lebih menghabiskan anggaran 50 juta lagi,” katanya.

Diakhir Didi menambahkan, panjang taman Desa Pekantingan mencapai 200 meter. Dan rencananya akan dinamakan taman tersebut dengan sebutan taman ‘Guyub Jaya’ yang artinya selalu menjaga keharmonisan, kekompakan sesama warga masyarakat Desa Pekantingan. “Masyarakat bisa langsung menikmati taman desa tersebut, karena saat ini sudah dalam tahap penyelesaian atau finishing,” tandas Didi. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*