Begini Celoteh Kang Hasan Saat Resmikan Posko “Hasanah” Di Bekasi | Jabar Publisher
Home » Bekasi » Begini Celoteh Kang Hasan Saat Resmikan Posko “Hasanah” Di Bekasi
Begini Celoteh Kang Hasan Saat Resmikan Posko “Hasanah” Di Bekasi

Begini Celoteh Kang Hasan Saat Resmikan Posko “Hasanah” Di Bekasi

BEKASI – Calon Gubernur Jawa Barat asal PDI Perjuangan, TB Hasanuddin meresmikan posko tim relawan pemenangannya, HASANAH di area Bekasi Town Square (Betos), Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (27/01/2018). Menurut Hasan, relawan bisa dibentuk bukan atas permintaannya, namun merupakan inisisiasi gotong royong para kader PDIP karena mengetahui dirinya bakal mengikuti kontestasi Pilgub perlima tahunan tersebut.

“Jadi itu untuk relawan yang dibentuk atas inisiatif Ketua DPC, Pak waras, dan Pak sukur. Ini sebagai spontanitas gotong royong, karena gotong royong adalah ideologi kami,” ujar Hasan pada awak media. Ia menambahkan, sikap gotong royong para kader tersebut dicirikan tidak hanya pada pembentukan relawan-relawan saja, akan tetapi saat memilih dirinya didampingi Anton Charliyan yang satu suara mendukung untuk menjadi bakal calon dari internal partai.

“Kami tidak ada mahar seperak pun, justru kami diberikan bantuan itu secara gratis dari rekan-rekan seperjuangan partai. Jadi kami hanya melaksanakan tugas sebaik-baiknya untuk memenangkan pilkada,” kata Kang Hasan. Selain peresmian posko, diketahui Kang Hasan melakukan sejumlah agenda saat berkunjung ke Kota Bekasi dengan menemui sejumlah tokoh, dan masyarakat Kota Bekasi.

Menurutnya, fase mengenalkan diri pasca dipilih menjadi bakal calon perlu digencarkan. Terkait potensi pemilih Kota Bekasi, Kang Hasan pun optimistis. Pasalnya, dalam pemilu sebelumnya tahun 2014, partainya menjadi pemenang di kota berjuluk Patriot ini. “Kalau bicara pemilu 2014 kita kan pemenang, dan itu masih potensial, kita bisa lihat ada relawan dan lainnya dari seluruh elemen,” kata dia. Maka, lanjutnya, jelang waktu penetapan resmi calon dari KPU nanti, dirinya tinggal meningkatkan kapasitas sebagai calon. Meskipun dinilai kurang populer di antara calon lainnya, pada saatnya nanti dia yakin bisa popularitas dan elektabilitasnya bisa naik.

“Strateginya itu meningkatkan kapasitas, kualitas, dan bisa unggul. Kami sudah ada bayangan, kan (penetapan KPU) satu bulan lagi, nanti dilihat di survei itu aja,” pungkasnya. Selain meresmikan Posko Relawan HASANAH, Kang Hasan dan seluruh Kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Bekasi, juga menyantuni 100 anak yatim. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Ketut Sustiawan, Ketua DPD PDI Perjuangan Sukur Nababan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Jawa Barat Waras Wasisto, dan Anggota DPRD Jawa Barat Darius Doloksaribu serta dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman dan Sayap Partai Banteng Muda Indonesia (BMI). (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top