Home » Bekasi » KPAD Kab. Bekasi Akan Fasilitasi Kesembuhan Bayi Emil

KPAD Kab. Bekasi Akan Fasilitasi Kesembuhan Bayi Emil

BEKASI – Komisi Perlindungan Anak Daerah  (KPAD) Kabupaten Bekasi berkunjung kediaman Siti Fatimah (26), Kamis (25/01/2018) lalu.

Anggota Komisioner Bidang Kesehatan dan Napza KPAD Kabupaten Bekasi, Rojak menuturkan, berawal pada 07 April 2017 silam, Fatimah melahirkan seorang putri pertamanya yang diberi nama Emiliana Gayatri Rafifah, biasa dipanggil Emil. Namun, pada umur 7 hari setelah kelahirannya Emil terdiagnosa Atresia Ani dan pada umur 2 bulan terdiagnosa Alagille Syndrom penyakit yang sangat langka.

Salah satu untuk menyembuhkan penyakit ini adalah dengan trasplantasi hati, hanya saat ini kondisi Emil mengalami gizi buruk. Emil membutuhkan susu khusus untuk memenuhi kondisinya agar baik untuk melakukan tindakan operasi. “Susunya seharga Rp280.000/kaleng dan Emil membutuhkan 12 kaleng per bulan,” ujar Rojak saat dikonfirmasi, Senin (29/01/2018).

Dikatakan Rojak, setelah melihat kondisi Emil di kediamannya Kampung Pulo Damar, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, KPAD sudah berkoordinasi dengan Komisioner KPAI Bidang Kesehatan, Siti Hikmawatty, Jumat (26/01/2018) lalu, agar nasib Emil yang sedang dalam rawat jalan di RSCM Jakarta dapat kita carikan jalan keluar terbaik ke depannya. “Rekam medis sudah kami pelajari bersama Komisioner KPAI Bidang Kesehatan,” ucapnya.

Pada dasarnya, Emil terdaftar sebagai peserta penerima manfaat BPJS Kesehatan. Namum, informasi yang disampaikan pihak keluarga bahwa penyakit yang dialaminya membutuhkan biaya besar. “Jika dilakukan tindakan operasi. Nilai rupiah untuk operasi Emil dari BPJS Kesehatan yang dibiayai masih terbilang belum cukup,” kata Rojak.

Dalam hal ini, KPAD Kabupaten Bekasi akan membicarakan terkait biaya yang cukup besar jika Emil harus dioperasi kepada Bupati Bekasi dr. Neneng Hasanah Yasin. “Semoga ada pentunjuk solusi terbaik nantinya. Hal ini sudah kami sampaikan melalui ajudan Bupati Bekasi langsung dan dalam waktu dekat mudah-mudahan ada jawaban dari Bupati Bekasi,” jelasnya.

Selain itu, terkait pemintaan kebutuhan susu bagi Emil, dari pihak keluarga KPAD Kabupaten Bekasi juga akan mengupayakan sesegera mungkin dapat membantu dalam waktu dekat. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.