Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Uu Ruzhanul Ulum Tak Khawatir Plt Gubernur Dari Polri

Uu Ruzhanul Ulum Tak Khawatir Plt Gubernur Dari Polri

TASIKMALAYA – Kabar Mabes Polri mengusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menunjuk dua perwira tinggi polisi sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur. Mereka yakini, Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol M Iriawan dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Martuani Sormin mampu menjadi Plt gubernur.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon wakil gubernur Jawa Barat yang diusung empat partai koalisi, yakni Partai Nasdem, PKB, PPP, dan Partai Hanura Uu Ruzhanul Ulum  mengaku tidak memiliki kekhawatiran apapun terkait wacana penunjukkan perwira tinggi atau pati Kepolisian RI (Polri) menjadi pelaksana tugas (Plt) gubernur.

“Yang pertama kalau dari sisi saya sebagai calon wakil gubernur dan Bupati Tasikmalaya, saya tidak memiliki kekhawatiran apapun terhadap plt gubernur Jawa Barat yang bakal mengisi dari kalangan manapun, itu kalau dari sisi saya sebagai kandidat,” kata Uu Ruzahanul Ulum usai Lakukan Acara di Gudang Bulog senin(29/01/2018).

Sebetulnya, lanjut Uu pihaknya ini tidak mempunyai kapasaitas untuk memberikan statement dan penilaian, karena ia ini sebagai bupati. Lebih baik tanyakan kepada yang lebih berkopenten karena payung hukumnya sudah jelas negara ini bukan negara baru berdiri.

“Dan terserah orang yang memiliki kewenagan dalam hal itu, jangan sampai saya memberikan sesuatu yang bukan tupoksinya,” tandas Uu. (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.