Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kang Hasan Nyekar di Makam Uwanya ‘Letkol Hareuman’ | Jabar Publisher
Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kang Hasan Nyekar di Makam Uwanya ‘Letkol Hareuman’
Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kang Hasan Nyekar di Makam Uwanya ‘Letkol Hareuman’

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kang Hasan Nyekar di Makam Uwanya ‘Letkol Hareuman’

TASIKMALAYA – Bakal calon gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanudin berziarah ke Taman makam Pahlawan Kreweng, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis(01/02/2018) pagi.

Bakal calon gubernur Jabar yang di usung Partai PDI Perjuangan itu datang untuk menabur bunga dan meminta restu kepada kakak dari Ibundanya TB Hasanudin, Letkol Hareuman (Uwa Eman,red) yang gugur di medan perang sebagai Komandan Batalion Hisbulloh.

Selain memajatakan do’a, TB Hasanudin juga menjalankan amanat ibunya untuk melakukan ziarah ke makam kakak ibundanya tersebut.

“Saya datang untuk memberikan penghormatan, sekaligus kami mengingat kembali apa yang telah disampaikan oleh Ibu saya untuk melakukan ziarah ke makam pahlawan ini,” tutur TB Hasanudin usai lakukan memajatakan do’a.

Selama puluhan tahun, lanjut Kang Hasan sapaan akrabnya TB Hasanudin, dirinya sengaja mencari makam Uwa nya, disamping amanat dari ibundanya, dirinya juga sekaligus meminta restu. “Saya mencari makam uwa saya, soalnya semasa hidup ibu saya sebelum dipanggil sang Kholiq berkali-kali menyampaikan agar saya mencari dan melakukan ziarah ke makam Haeruman,” jelasnya.

Karena sekian tahun dirinya baru menemukan makam Uwa nya. Dirinya pun tidak bisa membendung tetesan air mata yang membasahi kelopak matanya. “Saya sangat sedih dan terharu karena baru kali ini saya menemukan makam Uwa saya, dan Alhamdulillah amanat sang ibu sudah tersampaikan,” tandasnya.

Pantauan dilapangan, Kang Hasan mendatangi makam Pahlawan Kreweng didampingi pengurus PDI Perjuangan Jawa Barat. (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top