Home » Headline » Pasangan Kalinga-Santy di Banjiri Dukungan
Pasangan Kalinga-Santy di Banjiri Dukungan

Pasangan Kalinga-Santy di Banjiri Dukungan

CIREBON – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Cirebon, Drs H Kalinga-Dian Hernawa Susanty (HATI) memikat hati beberapa tokoh politik untuk berlabuh dan mendukung bakal pasangan calon tersebut.

Pertama, istri almarhum bupati Dedi Supardi atau mantan calon bupati tahun 2013 lalu, Hj Rd Sri Heviyana Supardi, istri mantan wakil bupati Cirebon H Tasiya Soemadi Al Gotas, Hj Darini, senior PDI Perjuangan, H Jaso dan dari kalangan ulama adalah KH Bunyamin pengasuh Ponpes Rozaul Hidayah Desa Cipeujeuh Kulon Kecamatan Lemah Abang dan Habib Ronald. Selain itu masih banyak lagi sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai kecamatan yang juga menyatakan siap memenangkan pasangan HATI.

“Keempat pasangan itu bagus semuanya,namun saya pilah pilih. Dan akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Pak Kalinga Ibu Santy,” kata Heviyana, Minggu (4/2/2018).

Mengapa manjatuhkan pilihan ke pasangan Kalinga-Santy, Heviyana menjelaskan karena hanyalah kepada pasangan inilah yang memiliki program yang jelas untuk benar-benar membenahi Kabupaten Cirebon saat ini. Oleh karena itu tidak ragu lagi untuk memilih pasangan ini.

“Melihat visi misi yang dibawa pasangan ini bisa menjawab persoalan-persoalan daerah saat ini, bahkan saya berjanji akan berjuang mati-matian dan mengerahkan semua relawan saya untuk memenangkan pasangan HATI. Dan perlu digaris bawahi saya tidak ada kontrak politik sama sekali. Yang ada adalah kami berkomitmen untuk membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Mamah Anis sapaan akrabnya Hj Darini, pihaknya sebagai saudara wajib hukumnya ikut membantu dan memenangkan HATI. “Saya siap mendukung, bergerak dan mendoakan pasangan HATI. Karena bagaimanapun juga kita adalah keluarga,” katanya.

Di tempat yang sama, suami bacawabup, Santo mengapresiasi sejumlah tokoh yang mau bergabung berjuang bersama-sama demi kemajuan daerah.

“Saya sebagai suami juga akan mendukung gerak langkah istri. Bahkan saya juga akan ikut bergerak langsung untuk menggalang kekuatan. Apalagi tanpa dukungan dan doa dari ulama, tidak akan bisa apa-apa. Oleh karena itu kita akan selalu
meminta pendapat dari tokoh ulama dan lainnya,” kata Santo.

Masih ditempat yang sama, senior PDI Perjuangan, H Jaso menyatakan meskipun dirinya terlahir warna merah, namun yang bisa merubah dan membawa Kabupaten Cirebon kearah lebih baik ada pada pasangan Hati.

“Kenapa saya mendukung Kalinga-Santy, karena keduanya adalah saudara saya dan saudara saya ini bisa membawa Kabupaten Cirebon kearah lebih baik, jadi mau tidak mau, suka atau tidak suka saya akan bantu semaksimal tenaga saya, tetapi untuk Jabar tetap saya akan mendukung dan bekerja untuk pasangan Hasanah,” kata H Jaso.

KH Bunyamin pengurus Ponpes Rozaul Hidayah Desa Cipejeuh Kulon Kecamatan Lemah Abang mengatakan pihaknya beserta para kiyai lainnya mendukung pasangan Kalinga-Santy. Dan kepada kalangan pesantren dan santri-santri diharapkan untuk bekerja memenangkan Kalinga-Santy.

“Dimata saya sosok Pak Kalinga ini tidak pernah meninggalkan Shalat, jadi beliau ini amanah. Dan ini salah satu alasan kami mendukung pasangan Hati. Apalagi kedua tokoh ini ada kaitanya dengan Benda Kerep. Maka dari itu saya akan dukung mati-matian untuk Kalinga-Santy,” tegasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top