Home » Bekasi » Jalanan Rusak dan Licin di Perlintasan KA Cikarang Kerap Memakan Korban

Jalanan Rusak dan Licin di Perlintasan KA Cikarang Kerap Memakan Korban

BEKASI – Beberapa pengendara motor berjatuhan saat hendak melintas di perlintasan kereta api (KA) di depan Mapolsek Cikarang Utara tepatnya di Jalan Gatot Subroto Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (05/02/2018).

Pasalnya, selain jalanan rusak, jalanan juga licin setelah diguyur hujan selama hampir beberapa jam, bahkan kondisi tersebut bisa mencapai 10-20 pengendara sepeda motor terjatuh di lokasi itu.

Menurut keterangan Kapolsek Cikarang Polrestro Bekasi, Kompol Puji Hardi ditempat tersebut sering terjadi kecelakaan, terutama di saat hujan reda karena menjadikan rel perlintasan tersebut menjadi sangat licin sekali, bahkan dari pihak Polantas dan Sabhara sendiri sampai kuwalahan membantu para pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melintas di perlintasan tersebut, sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

Apalagi, di saat pagi dan sore hari jalan sangat padat karena bertepatan dengan jam berangkat dan pulang kantor. “Oleh karena itu, kami menghimbau untuk pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor agar lebih hati-hati saat melintasi area perlintasan kereta api di depan Mapolsek Cikarang,” ujarnya.

Kompol Hardi menjelaskan, sudah sering kali memberikan himbauan kepada Kepala Stasiun Cikarang untuk segera membenahi jalur tersebut.¬†“Laporan kepada Dinas terkait tentang masalah tersebut, agar secepatnya bisa diatasi hingga bisa mengurangi kecelakaan yang kerap terjadi di perlintasan kereta api terutama di perlintasan depan Mapolsek Cikarang, apalagi hujan masih sering turun di wilayah Cikarang,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.