Home » Headline » DPC Partai Gerindra Kab Cirebon Peringati Harlah ke-10 Secara Sederhana
DPC Partai Gerindra Kab Cirebon Peringati Harlah ke-10 Secara Sederhana

DPC Partai Gerindra Kab Cirebon Peringati Harlah ke-10 Secara Sederhana

CIREBON – Tanggal 6 dibulan Februari tahun 2008 dimana Partai berlambang Garuda besutan Parabowo Subianto, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) lahir untuk meramaikan kancah perpolitikan di Indonesia.

Ketua DPC Partai Gerindra, Drs H Subhan memotong tumpeng secara simbolis

Usia Partai Gerindra sudah menginjak 10 tahun dan telah berkibar menghiasi perpolitikan di Negeri ini. Dalam kurun waktu 10 tahun, Partai politik ini sudah mampu mencetak pucuk pimpinan tertinggi legislator, gubernur, bupati bahkan walikota.

Ketua DPC Partai Gerindra menyerahkan nasi tumpeng kepada bakal calon bupati Cirebon, Drs H Kalinga MM

Di tingkat Kabupaten Cirebon, dari tahun 2008 hingga 2018 partai politik ini melesat jauh, bahkan tak tanggung-tanggung diusianya baru seumur jagung pada pemilihan legislatif tahun 2009 sudah bisa langsung mendapatkan perwakilan kursi DPRD yakni mendapatkan perwakilan 3 kursi dan 2014 langsung naik 100 persen bahkan menduduki kursi pimpinan daerah ini.

Untuk memperingati peringatan hari lahirnya partai Gerindra yang ke-10 DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon melakukan syukuran secara sederhana yakni melakukan doa bersama. “Kita harus selalu bersyukur karena bersyukur adalah kunci dari semua kenikmatan meskipun kita sudah berkutat dengan membesarkan partai ini tapi kita harus tetap bersyukur,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan disela-sela sambutannya sebelum acara syukuran dimulai.

Pihaknya, lanjut Subhan, dalam kurun waktu 10 tahun ini tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PAC-PAC, karena PAC yang telah bekerja keras untuk membesarkan partai ini. “Saya bagaimanapun dari bulan Februari 2008 hingga sekarang saya ucapkan banyak terima kasih kepada PAC dan struktural DPC,” ungkapnya.

Ditambahkan Subhan, bertepatan harlah yang ke-10 tahun ini Kabupaten Cirebon ada event besar yakni pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

“Harapan kami di tahun 2018 ini, kita mempunyai dua target besar yakni memenangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Cirebon Drs H Kalinga MM – Hj Dian Hernawa Susanti SE dan pemilihan Gubernur Jawa Barat,” harapnya.

Oleh karena itu, lanjut Subhan, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh kader partai gerindra dan partai koalisi untuk menyatukan tekad di pilkada serentak ini menjadi pemenang. “Yang penting di pilkada ini kita harus memang,” terangnya.

Jika dilihat dari jumlah partai pengusung dan partai pendukung serta relawan pemenangan pasangan Kalinga – Santy, 300 ribu suara sudah aman. Namun, pihaknya tidak ingin terlena dengan hitungan seperti itu. “Pada prinsipnya, seluruh tim pemenangan harus all out memenangkan pasangan yang diusung Partai Gerindra, baik di Pilbup, Pileg maupun Pilpres,” tandasnya.

Menurutnya, kemenangan di pilkada serentak baik pilbup dan pilgub sendiri nantinya akan diparalelkan di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Minimalnya, dari 6 kursi legislatif di Kabupaten Cirebon meningkat menjadi 9 kursi. “Prabowo jadi presiden, di pileg pun kita jadi partai pemenang,” jelasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Cirebon Drs H Kalinga MM mengatakan, HUT Partai Gerindra yang ke 10 tahun ini menjadi semangat dalam menghadapi Pilkada Cirebon. Bahkan, dirinya optimis meraih kemenangan.

“Mesin partai gerindra dan rekan koalisi diyakini bisa mendongkrak suara yang luar biasa untuk kemenangan kami. Apalagi, sejumlah gerbong besar telah merapat ke pasangan kami, seperti mantan istri bupati cirebon Heviyana, tokoh masyarakat lainnya yang mempunyai pengaruh di wilayah grassroot,” katanya. (gfr/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top