Home » Bekasi » TNI Polri Sinergi Penyerahan Kunci Rumah Kakek Herman 
TNI Polri Sinergi Penyerahan Kunci Rumah Kakek Herman 

TNI Polri Sinergi Penyerahan Kunci Rumah Kakek Herman 

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Candra Sukma Kumara melakukan kunjungan dalam  rangka penyerahan kunci hasil ‘Bedah Rumah’ Kakek Hermansyah, di Kampung Kapek RT 002/008 Desa Mekarjaya, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Selasa (06/02).

Kepala Desa Mekarjaya, Efendi mengatakan, atas nama Desa Mekarjaya, untuk Desa Mekarjaya 100% pekerjanya adalah sebagai petani, dan masyarakatnya masih homogen pribumi asli. Belum ada pendatang dari wilayah luar, dan sedikit tahu masalah tentang Bapak Herman.

“Yang konon infonya, warga kurang perduli adalah salah. Karena Pak Herman adalah pendatang, dan kita sampai saat ini sudah berbuat sedemikian rupa untuk Pak Herman. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, TNI, dan Kecamatan serta warga yang telah membantu dalam proses bedah rumah untuk Pak Herman,” ujar Efendi.

Sementara itu, Kombes Pol Candra dalam sambutannya mengatakan, kita harus bersyukur kepada Tuhan YME, karena masih bisa berkumpul di sini.

“Seperti yang dikatakan Pak Kades, saat saya melintas, Subhanallah kanan kiri terdapat sawah, tolong Pak Camat agar himbau warga untuk tidak menjual sawahnya. Dan tolong kepada warga untuk tidak membuang sampah di kali, karena bisa mengakibatkan banjir,” ucapnya.

“Saya mendapat kabar tentang keadaan Pak Herman yang informasi rumahnya terkena puting beliung, maka saya, Pak Dandim dan Pak Camat berkerjasama untuk membangun rumah Pak Herman,” tambahnya.

“Terkait isu di sosmed, bahwa warga Mekarjaya tidak peduli terhadap Pak Herman, itu salah pemberitaan. Karena, kenyataannya warga sudah sangat peduli terhadap Pak Herman. Untuk bedah rumah, memang Pak Herman yang beruntung, bukannya tidak peduli terhadap rumah lainnya. Tapi apa daya tangan tak sampai,” tutup Kapolres.

Sementara, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol ARH Henry Yudhi Setiawan menjelaskan, warga tidak hidup sendiri, di lingkungan ada Camat, Polisi, TNI maupun perangkat kelurahan. “Mudah-mudahan rumah tersebut berkenan untuk Pak Herman dan puas. Dan mudah-mudahan juga rumah ini penuh berkah untuk Pak Herman,” pungkasnya.

Selain Kombes Pol Candra Sukma Kumara (Kapolres Metro Bekasi), Letkol ARH Henry Yudhi Setiawan (Dandim 0509 Kab. Bekasi), kegiatan inj juga dihadiri AKBP Luthfie Sulistiawan (Wakapolres Metro Bekasi), AKBP Yayuk Suwitaningsih (Kabag Sumda Polres Metro Bekasi), AKBP YS Muryono (Kasat Binmas Restro Bekasi), AKBP Krinton S (Kasat Sabhara Restro Bekasi), Kompol Ni Putu Astini (Kasubag Pers Polres Metro Bekasi), Kompol Rusdiana Sirait (Kasi Propam Polres Metro Bekasi), AKP Akhmadi (Kapolsek Kedungwaringin), Kapten TNI CZI Sunu (Danramil 13 Kdw), Kapten TNI Suranto (Danramil 06 Ckr), Fahruroji (Camat kdw), A Efendi (Kades Mekarjaya), Yusuf Fauzi (Ketua CEO-Care for Each Other Karawang), Ur Dokkes Polres Metro Bekasi, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Metro Bekasi Ny Ike Candra Kumara, Perwakilan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Kedungwaringin, Perwakilan ibu-ibu Persit Koramil 13 Kdw, Perangkat Kecamatan Kedungwaringin, Perangkat Desa Mekarjaya, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda, serta warga masyarakat. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top