UNBK Kab. Bekasi Wajib Lulus 100 Persen | Jabar Publisher
Home » Bekasi » UNBK Kab. Bekasi Wajib Lulus 100 Persen
UNBK Kab. Bekasi Wajib Lulus 100 Persen

UNBK Kab. Bekasi Wajib Lulus 100 Persen

BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mentargetkan kelulusan peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018 bisa lulus 100 persen. Hal itu diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, M.A Supratman.

“Target kelulusan UNBK di Kabupaten Bekasi wajib lulus 100 persen,” ujar MA saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (07/02/2018).

Keinginan target UNBK lulus 100 persen, lanjutnya, Alhamdulillah didukung seluruh sekolah dan responnya sangat positif sekali. Disdik Kabupaten Bekasi akan melaksanakan monitoring keseluruh sekolah guna mempersiapkan pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan baik.

Dalam waktu dekat, beber mantan Kepala BPLHD, menjawab akan melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistika (Diskominfostatistik). Namun, pada prinsipnya pelaksanaan UNBK di Kabupaten Bekasi sudah sangat siap, pihaknya juga sudah rapat dengan MKKS SMU dan MKKS SMK yang mana peralatan seperti fiber optik (FO) serta perlengkapan lain di kedua sekolah itu adalah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi sebelum akhirnya pengelolaan SMU/SMK di pegang provinsi.

“Jadi kita menginginkan harus berbagi sesama bocah bekasi, dan waktu pelaksanaan UNBK nya tidak bersamaan antara SMU/SMK dan SMP. Wajib lulus UNBK 100 persen ternyata menular juga ke swasta,” ucap MA.

Dinas Pendidikan mendorong keinginan wajib lulus UNBK 100 persen dengan memberikan motivasi kepada seluruh siswa. “Masa kita masih mau kalah dengan Garut, kita menginginkan semangat kepala sekolah negeri bisa menularkan semangat kelulusan 100 persen bisa menular ke swasta,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top