Desa Lemahabang Segera Benahi Jembatan Penghubung Dusun | Jabar Publisher
Home » Cirebon » Desa Lemahabang Segera Benahi Jembatan Penghubung Dusun
Desa Lemahabang Segera Benahi Jembatan Penghubung Dusun

Desa Lemahabang Segera Benahi Jembatan Penghubung Dusun

CIREBON – Pemerintah Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, punya rencana memperbaiki jembatan yang rusak akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. Jembatan tersebut merupakan sarana yang vitl karen menjadi penguhubung Dusun II dengan Dusun III desa setempat.

Kuwu Desa Lemahabang, Rini mengatakan, banjir yang melanda desa ini dan berdampak pada rusaknya jembatan yang menghubungkan Dusun II dan Dusun III trsebut. Maka pihak desa, merecanakan perbaikan dari anggaran dana desa 2018. “Jembatan tersebut sangat diperlukan masyarakat dan anak sekolah. Sehingga, perlu untuk segera dibenahi. Adapun panjang jembatan kisaran 7 meter dan rencananya akan dibuatkan cor. Dari sebelumnya, menggunakan besi sebagai pegagan, saat warga melintasi jembatan,” kata dia.

Masih dikatakan Rini, pihak desa tentunya berupaya maksimal dalam pelayanan administrasi kependudukan maupun pembangunan. Agar, desa ini lebih maju dari yang sudah maju dan mewujudkan masyarakat sejahtera. “Dengan moto ‘melayani setulus hati’, maka pelayanan masyarakat menjadi prioritas utama. Sebagai perangkat desa maupun kuwu, tugasnya adalah melayani masyarakat, bukan dilayani. Kita harus mnggeser mindset itu,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top