Dave: Anggaran Begitu Besar Kok Masih Ada Banjir dan Banyak Rumah Roboh | Jabar Publisher
Home » Cirebon » Dave: Anggaran Begitu Besar Kok Masih Ada Banjir dan Banyak Rumah Roboh
Dave: Anggaran Begitu Besar Kok Masih Ada Banjir dan Banyak Rumah Roboh

Dave: Anggaran Begitu Besar Kok Masih Ada Banjir dan Banyak Rumah Roboh

CIREBON – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono kunjungi korban banjir Wirasari serta korban rumah ambruk di Desa Sutawinangun dan Kedawung Kecamatan Kedawung, Sabtu (10/02/2018).

Sebelum Dave kunjungi korban banjir dan rumah ambruk, paginya Dave lakukan kunjungan ke Pondok Pesantren KHAS Kempek terlebih dahulu dengan ditemani ayahnya Agung Laksono. Disana (Ponpes KHAS Kempek,red) pihaknya selain memantau situasi Ponpes dan santri-santrinya juga memantau bantuan-bantuan dari Pemerintah pusat yang dikucurkan untuk Ponpes itu sendiri.

“Bantuan pemerintah pusat yang didukung oleh Ponpes seperti program anti hoax, program anti teroris dan program ideologi-ideologi yang bertentangan dengan pancasila. Tujuannya adalah untuk membangun Indonesia yang lebih sehat dan damai sesuai dengan ajaran agama Islam,” kata Dave.

Dikatakan Dave, pihkanya meninjau lokasi banjir, karena seorang wakil rakyat yaitu bagaimana bisa memperjuangkan hak rakyat dengan tepat. “Kita memantau lokasi banjir dan rumah roboh ini adalah sekaligus melihat apakah anggaran APBN, APBD Provinsi, dan APBD Kabupaten Cirebon yang sangat besar ini tersalurkan atau tidak,” ungkapnya.

Diakuinya, anggaran APBN maupun APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota ini sangat besar yakni triliunan. Namun kenapa masih ada saja wilayah yang kebanjiran, rumah yang roboh. “Masih banyaknya rumah yang roboh ini tandanya rumah ini tidak sesuai dengan standar. Ini pekerkaan rumah bagi kepala daerah, bila perlu ini momennya pilkada maka bakal calon baik bupati maupun gubernur bisa memperhatikan kondisi saat ini,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Dave, dengan anggaran yang sangat besar, normalisasi sungai, maupun selokan tidak dilakukan oleh pemerintah, alhasil banjir pun datang dan merugikan rakyat. “Pertanyaannya apakah selama ini anggaran yang begitu besar dilakukan tidak, buktinya masih banyak wilayah yang terdampak banjir. Saya meminta kepada pemerintah Kabupaten Cirebon agar membangun infrastruktur perairan itu dengan serius, bukan pada saat kekeringan air tidak ada dan musim hujan kebanjiran,” tandasnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung, Dedi Suparto mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Dave Akbarshah Fikarno Laksono kelokasi banjir dan rumah roboh di desanya. Karena suatu kebanggaan bagi desanya bisa dikunjungi langsung oleh anggota DPR RI. “Saya ucapkan terimakasih kepada pak Dave yang  sudah mau menyempatkan berkunjung ke desa kami,” ucapnya.

Diharapkan kepedulian sosial untuk korban banjir dan rumah roboh dari yang lain terus bergulir. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top