Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Panwaslu Kota Tasikmalaya, Targetkan Pembersihan Alat Peraga Sosialisasi Hari Ini

Panwaslu Kota Tasikmalaya, Targetkan Pembersihan Alat Peraga Sosialisasi Hari Ini

TASIKMALAYA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tasikmalaya, memastikan hari ini, seluruh wilayah di Tasikmalaya bersih dari Alat Peraga Kampanye (APK) sosialisasi pasangan calon.

Pasalnya, Panwaslu masih melakukan penertiban dan pembersihan APK Sosialiasai. “Kita membersihlan APK mulai dari hari Rabu (14/02/2018) kemarin dan berlanjut sampai hari ini. Dan kita targetkan hari ini semuanya selesai dan bersih,” ujar Ijang Jamaludi S.sy Divisi Pencegahan Dan Hubungan Antar Lembaga, Kamis (15/02/2018)

Dikatakannya, perbersihan kemarin meliputi beberapa Kecamatan di Kota Tasikmalaya. Didaerah itu, Panwaslu mengklaim sudah bersih dari APK sosialisai para calon, untuk Kecamatan lain mereka menertibkan hari ini hingga tuntas.

Dalam proses penertiban, pihaknya bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menurunkan puluhan personilnya. “Kita bentuk beberapa tim, termasuk dimasing-masing Kecamatan. agar bekerja maksimal,” katanya.

Lebih lanjut Ijang menuturkan, bagaimana caranya hari ini APK itu bersih, sebelum APK yang telah ditentukan KPU. “Pokoknya hari ini harus bersih, takutnya ada yang masih menempel, contoh kemarin di SMA 2 ada masih ada yang terpasang kemudian kita bersihkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, lanjut Ijang, pihaknya sudah memberikan himbauan dalam bentuk surat untuk melepaskan atribut sosialisasi pencalonan bakal calonnya. “Kita sudah menghimbau kepada para tim sukses alat peraga sosialisasi ini segera di turunkan,” ungkapnya.

Karena tanggal 15 ini sudah di mulai tahapan kampanye, tentunya hari ini sudah berlaku ketentuan sesuai dengan Pasal 70 ayat 2 dan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 disana di sebutkan bahwa partai politik,gabungan partai politik paslon kemudian tim kampanye itu di larang memasang alat peraga kampanye yang tidak sesuai dengan,konten yang sudah di tentukan KPU dari mulai ukuran dan bentuk termasuk jenisnya. (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.