Home » Bandung » Posko Tim Pemenangan Pilgub Jabar, Disambangi Muspida Jabar
Posko Tim Pemenangan Pilgub Jabar, Disambangi Muspida Jabar

Posko Tim Pemenangan Pilgub Jabar, Disambangi Muspida Jabar

BANDUNG РSehari jelang masa kampanye Pilkada Jabar 2018, posko tim pemenangan  Paslon Gubernur Jabar disambangi para Muspida Jabar yang terdiri dari Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Ketua KPUD Jabar Yayat Hidayat, Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto dan Kepala Bakesbangpol Jabar, Rudi Gandakusumah.

“Saya sangat apresiasi, kegiatan ini merupakan ide dan inisiatif Panglima Kodam Siliwangi dan Kapolda Jabar, saya disini posisinya hanya mengantar saja. Kegiatan ini pertama kali yang ada di pilkada Indonesia,” ujar Ketua KPUD Jabar, Yayat hidayat kepada awak media, (14/2/2018).

Posko tim pemenangan pertama kali yang disambangi adalah Paslon Asyik, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, selanjutnya menuju Paslon Rindu, Ridwan Kamil-Uu, diteruskan menuju Paslon 2DM, Demiz-Dedi Mulyadi dan diakhiri ke posko tim pemenangan Paslon Hasanah, Tb. Hasanuddin-Anton Charliyan. Kunjungan di masing-masing posko tim pemenangan berlangsung sekitar 20 menit, diisi dengan penyampaian beberapa pesan dan ucapan selamat kepada Paslon yang akan bertarung dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo menyampaikan dalam tiap kunjungannya bahwa Kodam Siliwangi akan mendukung penuh Polda Jabar dalam mengamankan ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya proses Pilkada Jabar 2018, selain itu Pangdam juga memastikan dalam tubuh TNI Kodam III Siliwangi adalah netral dan berpesan agar Paslon jangan menarik-narik TNI terlibat politik praktis. “Selamat bertarung kepada masing-masing paslon, jadikan pilkada Jabar sebagai inspirasi pilkada di Indonesia,” harap Pangdam.

Sementara, Ketua Bawaslu Jabar, Harminus Koto mengingatkan kepada tiap Paslon mentaati¬†peraturan KPU no 4, tentang larangan yang mengakibatkan sanksi pidana hingga dapat membatalkan pasangan calon. Bawaslu Jabar siap komunikasi 24jam. “Frame pemilu saat ini telah berubah, jadikan pertarungan silaturahmi, pertarungan yang sejuk, demi tujuan mensejahterakan masyarakat jabar,” tegas Harminus.

Ketua KPUD Jabar, Yayat Hidayat dalam kesempatan itu menyampaikan kepada tiap paslon, KPU Jabar akan menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) secara bertahap kepada tim pemenangan masing-masing Paslon. “Sebanyak 30% APK diserahkan kamis sore, ini adalah sebagai percepatan dari KPUD Jabar untuk kebutuhan awal masa kampanye di Pilgub Jabar,” ujar Yayat Hidayat.

Sementara, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Maryoto mengatakan Polda Jabar sebagai salah satu pihak yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban Pilkada Jabar 2018, komunikasi ini sangat berguna sebagai bentuk silaturahmi bagi kontestan dan penyelenggara pilkada, momen ini sebagai proses Pilkada yang baik sehingga diharapkan mampu menjadi contoh pada pilkada daerah lain. Kapolda juga memastikan tiap anggota Polri harus netral. “Jika ditemukan anggota polri yang terlibat dalam politik praktis, mereka akan terima konsekuensinya,” tegas Kapolda. (cuy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top