Home » Cirebon » Wabup Selly Janji Bangunkan Jembatan Gantung Ciledug yang Terhanyut Banjir

Wabup Selly Janji Bangunkan Jembatan Gantung Ciledug yang Terhanyut Banjir

CIREBON – Wakil Bupati Cirebon Selly Andriany, meninjau Jembatan Gantung (Jamtung) yang hanyut terkena banjir di Desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Sabtu (18/02/2018). Jamtung tersebut merupakan jembatan darurat yang digunakan oleh anak-anak sekolah di pagi hari, karena jamtung ini penghubung dua Dusun.

Wakil Bupati Cirebon mengatakan, secepatnya Pemkab Cirebon akan membuatkan kembali lagi jamtung tersebut berasama Petakala dan Komunitas warga setempat. Karena jamtung akes jalan jembatan darurat yang dilewati oleh masyarakat setempat,” kata dia.

Masih dikatakan Selly, untuk mengantisipasi banjir tahunan ini pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder. “Saya akan berkoordinasi dengan PJS Walikota Cirebon yang wilayahnya juga terkena banjir dan juga akan saya koodinasi dengan BBWS agar sungai-sungai di normalisasi. Ada 35 desa yang terkena dampak banjir,” pungkasnya. (crd)

One comment

  1. Jembatan merupakan salahsatu sarana umum yang penting bagi masyarakat karena dapat menghubungkan antar wilayah dan menjadi jalur pintas yang dapat dilalui. Sehingga rusaknya fasilitas umum tersebut menjadi tanggungjawab pemerintah untuk memperbaikinya karena dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.