Home » Cirebon » Kab Cirebon » Korcam Relawan Rakyat Resmi di Kukuhkan
Korcam Relawan Rakyat Resmi di Kukuhkan

Korcam Relawan Rakyat Resmi di Kukuhkan

CIREBON – Untuk memuluskan langkah dan memenangkan calon bupati dan wakil bupati Cirebon pasangan H Rakhmat SE dan Drs H Yayat Ruhyat (Rakyat) pada ajang Pilkada serentak 27 Juni 2018. Siang tadi disalah satu hotel diwilayah Kedawung, calon bupati dari pasangan Rakyat ini mengukuhkan koordinator tingkat Kecamatan (Korcam) relawan pasangan Rakyat.

Usai mengukuhkan, calon bupati Cirebon yang diusung partai Golkar, Demokrat, PBB dan Hanura, H Rakhmat SE menyampaikan, kegiatan pengukuhan sengaja ia lakukan karena untuk mempertegas siapa saja dan di kecamatan mana saja yang akan turun mengkordinir para relawan di masing-masing wilayah dalam mensosialisasikan pasangan Rakyat ini kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

‚ÄúTiap Korcam diberikan surat tugas, kalau tidak ada surat tugas, bagaimana ia akan melakukan sosialisasi pasangan Rakyat, dan yang paling penting, karena relawan Rakyat ini sangat banyak, maka Korcam ini ditunjuk sebagai relawan yang mengkoordinir semua relawan, biar tidak tumpang tindih tugas-tugasnya,” kata Rakhmat, Senin (19/02/2018).

Selain diberikan surat tugas atau mandat, para Korcam ini juga dibekali meteri terkait program-program pasangan Rakyat yang akan disosialisasikan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Cirebon. Hal itu tentunya agar dalam mensosialisasikan dirinya bersama Yayat Ruhyat sebagai wakilnya ke masyarakat sesuai dan terarah.

“Jadi mereka ini terlatih dan terarah, juga tidak salah untuk mensosialisasikan program-program pasangan Rakyat,” jelasnya.

Dikatakannya, pertemuan dengan para relawan tiap kecamatan ini akan ia lakukan rutin tiap satu bulan sekali. “Mereka (Korcam,red) wajib melaporkan hasil sosialisasinya dalam satu minggu sekali. yang bertujuan adalah mengetahui situasi disetiap kecamatan seperti apa,” cetusnya.

Pasangan Rakyat memiliki delapan relawan yang berlapis, diantaranya relawan sahabat Rakyat, relawan Rakyat Jelata, Barisan Rakyat dan lainnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top