Home » Cirebon » Eratkan Silaturahmi, Kapolres Kunjungi Tokoh Agama Di Cirebon Timur
Eratkan Silaturahmi, Kapolres Kunjungi Tokoh Agama Di Cirebon Timur

Eratkan Silaturahmi, Kapolres Kunjungi Tokoh Agama Di Cirebon Timur

CIREBON – Demi mempererat hubungan persaudaraan antara Polri dan para Tokoh Agama serta Alim Ulama di Kabupaten Cirebon, Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra menggelar silatuhrahmi ke Pondok Pesantren An-Nashuha, pimpinan KH. Usama Mansur di Desa Kalimukti, Kecamtan Pabedilan, Kabupaten, Selasa (20/2/2018).

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra kepada “JP” mengatakan, tujuan Ia menyambangi kediaman ulama besar itu, tiada lain untuk menyambung tali silaturahmi. “Tujuan saya datang ke rumah KH. Usama Mansur ini silatuhrahmi untuk mempererat hubungan pesaudaraan, sharing. Jangan sampai hubungan persodaraan kita putus. Karena, bagi saya, silaturahmi kepada masyarakat Cirebon itu penting,” ungkapnya.

Menurut Risto, dengan jalinan bathin dan kebersamaan antara kepolisian, alim-ulama, dan tokoh masyarakat suasana kondusif di Kab Cirebon akan terus tercipta. “Melalui pertemuan dan silaturahmi ini kita dapat saling tukar informasi dan menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi,” tandasnya.

Sementara itu, KH Usama Mansur mengucapkan terima kasih, karena disela-sela kesibukannya, Kapolres Cirebon masih menyempatkan diri untuk menyambangi kediamannya. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Cirebon yang sudah berkunjung ke kediaman kami. Betul, apa yang dikatakan pak kapolres, jangan sampai hubungan persaudaraan kita ini tidak panjang,” ujarnya.

DISKUSI – Diskusi santai Kapolsek Gebang dengan Pemred Jabar Publisher.

Di hari yang sama, Kapolsek Gebang AKP Edi Baryana juga melakukan silaturahmi ke kediaman Pemred Jabar Publisher, Hasan Jay. Diskusi santai soal isu yang sedang hangat diperbincangkan pun mengalir asyik sambil menikmati segelas kopi. Sesekali mereka bercerita tentang kesibukan masing-masing.

“Sesuai amanat pak kapolres, kami, para kapolsek diminta melakukan silaturahmi sekaligus deteksi dini khususnya dalam menyambut hajat pilkada 2018 ini. Insya Allah giat silaturahmi ini akan dilanjutkan dengan mendatangi para ulama di wilayah hukum kami,” ujar kapolsek didampingi beberapa anggotanya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top