Home » Headline » Wow! Saat Razia Gepeng Petugas Temukan Pengemis Tajir

Wow! Saat Razia Gepeng Petugas Temukan Pengemis Tajir

TASIKMALAYA – Epon (49) warga kampung,Cisangkar, Keluarahan Kota Baru, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya. tertangkap petugas saat mengemis di jalan Otto Iskandar Dinata Kota Tasikmalaya, Kamis (22/02/2018) petang.

Saat tertangkap, petugas menemukan emas dan uang yang jumlahnya cukup mencengangkan, yakni hampir Rp 43 juta.

Uang tersebut diduga berasal dari hasil Epon mengemis. Epon yang masuk dalam kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) ini kini sudah ditangani dan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Tasikmalaya untuk di lakukan Pembianan dan selanjutnya akan di serahkan ke keluarganya.

Ahmad Gani Iskandar, Kabid Trantibun Satpol PP Kota Tasikmalaya mengungkapkan, awalnya petugas juga tidak mengetahui jika Epon memiliki emas dan uang sebanyak itu saat terkena razia. “Kita ketahuinya saat sudah di Kantor Satpol PP, setelah diperiksa ternyata Epon miliki uang dan emas,” kata Ahmad Gani Iskandar.

Lebih lanjut dikatakan Ahmad Gani, semua harta benda milik para pengemis yang terjaring razia tidak akan dirampas petugas. Barang-barang tersebut dikembalikan kepada pemiliknya lagi, sekalipun diperoleh dari hasil mengemis. “Barang berharga tersebut akan dikembalikan dalam kondisi utuh kepada pemiliknya ketika para pengemis dan gepeng itu dipulangkan,” ungkapnya.

Kegiatan razia bekerjasam dengan Polres Kota Tasikmalaya adalah sebagai bentuk cipta kondisi untuk menindak dan merazia gelandang pengemis di Kota Tasikmalaya.

Sementara itu Epon (pengemis tajir,red) mengaku, uang ini di dapat dari hasil mengemis selama 4tahun, diperkirakan setiap 2tahun pengahasilannya biasa mencapai 20juta.

“Uang itu rencanya akan saya pergunakan untuk membangun rumah di kampung Cisangkir, Kelurahan Kota Baru,Kecamatan Ciberum, Kota Tasikmalaya.

Selin mengamankan pengemis tajir petugas Gabungan dari Kepolisian dan Satpol PP Kota Tasikmalaya juga mengamankan belasan gelandangan dan pengemis di wilayah Kota Tasikmalaya dan hasil razia kemudian di serahakan ke Dinas Sosial Kota Tasikmalaya. (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.