Home » Bandung » DBMPR Jabar Sukses Resmikan Koperasi “Bima Sejahtera Sentosa”
DBMPR Jabar Sukses Resmikan Koperasi “Bima Sejahtera Sentosa”

DBMPR Jabar Sukses Resmikan Koperasi “Bima Sejahtera Sentosa”

BANDUNG – Selain dinobatkan sebagai Dinas Paling berbahagia, Dinas Binamarga dan Penataan Ruang (DBM PR) Jabar, juga disebut-sebut sebagai dinas paling kreatif serta memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi.

Hal ini telah dibuktikan dengan suksesnya gelaran sejumlah kegiatan. Dan yang terbaru, DBM PR juga sukses meresmikan “Koperasi Bima Sejahtera Sentosa” di Jalan Asia Afrika, No. 79 Bandung, Jumat (2/3/2018).

Acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Jabar Netty Heryawan, Kabiro HPU Setda Pemprov Jabar Sonny Samsu Adisudarma, Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan, para undangan, dan tentunya seluruh pegawai, karyawan/karyawati DBM PR Jabar.

Saat diwawancarai, Netty yang juga Ketua P2TP2A Jabar ini mengaku salut dengan semangat dan kreatifitas jajaran Bina Marga. “Koperasi di dinas lain memang ada, tapi kreatifitasnya belum seperti Bina Marga. Malam tahun baru ada kebersamaan antar karyawan, hari jadi Jawa Barat juga menggelar gowes bareng. Nah sekarang, semangat jiwa korsanya ini kembali diimplementasikan melalui koperasi,” ujar Netty.

Ia menjelaskan, diresmikannya koperasi Bima Sejahtera Sentosa ini adalah upaya konkrit Bina Marga untuk mensejahterakan para karyawannya. “Orang bisa menilai, bahwa Bina Marga tidak hanya konsen membangun infrastruktur yang berkualitas saja, tetapi melalui koperasi Bima ini, adalah wujud keberpihakan Bina Marga pada soko guru perekonomian. Jadi tidak hanya mengandalkan gaji atau SPPD saja, tapi ada bentuk usaha lain yang bisa dinikmati,” terangnya.

SLOGAN – Kasgar Tap II/Bdg bersama jajaran memekikan slogan DBMPR Jabar yakni “Jalan Mantap Ekonomi Lancar”.

Kasgartap II/ Bandung Marsma TNI Taspin Hasan, tak lupa mengucapkan selamat atas dilaunchingnya koperasi ini. “Selamat atas berdirinya koperasi Bima Sejahtera Sentosa ini. Saya sangat mengapresiasi langkah Kadis Bina Marga. Terlebih kerjasama dengan jajaran TNI selama ini sudah terjalin cukup baik,” tandas Kasgartap.

Sementara itu, Kepala DBM PR Jabar H.M. Guntoro dalam sambutannya memaparkan, berangkat dari keinginannya mensejahterakan karyawan-lah koperasi ini dibentuk. Kadis yang juga Pembina Koperasi Bima Sejahtera Sentosa ini berharap, keberadaan koperasi tersebut bisa benar-benar membuat para anggotanya sejahtera. “Dengan berjualan pasti dapat untung, di sisi lain ada juga SHU (Sisa Hasil Usaha) yang bisa dibagi untuk para anggota. Silahkan kelola dan manfaatkan dengan baik. Misalnya, makan siang tak perlu keluar kantor, karena disini juga sudah tersedia berbagai menu masakan,” ujar Guntoro.

Ia juga mengimbau, di tahun politik 2018 ini jangan sampai loyalitas dan kinerja para pegawai terganggu, artinya harus tetap fokus pada program-program strategis yang sudah dicanangkan. Justru dengan adanya koperasi ini, koordinasi di semua lini bisa menjadi lebih mudah.

Dari pantauan Jabar Publisher di lokasi, terlihat suasana di kantor bina marga kini menjadi lebih hidup. Karena sekarang tersedia berbagai stand kuliner, minimarket, bahkan cafe dua lantai di bagian depan yang buka hingga malam hari. Acara berlangsung meriah dibuka dengan gowes bersama dan ditutup dengan hiburan. Terlihat kebersamaan yang begitu kental, bahkan Kepala DBM PR Jabar turut berbaur, berjoged, bersama para pegawainya. (jay/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top