Home » Bandung » Bantu Korban Banjir, Mapala UPI Tandang Ke Cirebon Timur

Bantu Korban Banjir, Mapala UPI Tandang Ke Cirebon Timur

CIREBON – Langkah yang dilakukan para Mahasiswa Pecinta Pecinta Alam (Mapala) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, meski kampusnya berada di Bandung, mereka rela datang ke Cirebon tepatnya di Kec Ciledug guna memberikan bantuan untuk para korban banjir, Jumat (2/3/2018).

PACKING – Mahasiswa dan Alumni UPI saat membungkus paket bantuan untuk korban banjir di Ciledug.

Pelepasan kegiatan sosial itu dilakukan langsung oleh Direktur UPI Kampus Cibiru, Dr. H. Asep Hery Hernawan. MPd. Adapun mahasiswa yang diberangkatkan antara lain Nabila Deayuning, Tri Wulandari, Zelika Disty, Ozy Saputra Tarigan, Ramdan Haeruman Nike Solo, ditambah penjemputan Dewan Senior Rimbawana dari Alumni UPI. Para mahasiswa tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Sejumlah bantuan seperti buku-buku, logistik, pakaian dan bantuan lainnya diberikan langsung anggota Mapala di titik terparah banjir, tepatnya di Desa Ciledug Wetan. Di lokasi, mereka bahkan membuka posko guna mempermudah akses penyaluran bantuan.

“Alhamdulillah, kegiatan sosial dari rekan-rekan Mapala UPI ini berjalan lancar. Semoga batuan yang diberikan bisa sedikit meringankan para korban banjir,” ungkap Ismail Marjuki, Dewan Senior Rimbawana, sekaligus alumni UPI Kampus Cibiru. Ia berharap, banjir hebat yang melanda wilayah Cirebon Timur cukup sekali ini saja. “Mari kita panjatkan doa, semoga bencana yang melanda ini benar-benar usai, tidak ada lagi bencana susulan. Dan untuk para korban banjir mari berbenah diri, bergotong royong membersihkan lingkungan akibat dampak banjir,” terangnya. Diketahui, banjir hebat melanda kawasan ini pada Jumat tanggal 23 Februari 2018 lalu. (jay/jp)

RELAWAN – Para relawan banjir dari Mapala UPI menyalurkan bantuan di SDN 1 Ciledug Lor.

One comment

  1. Mantaaap semoga berkah bantuannya amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.