Home » Cirebon » Jelang Pilkada Serentak, PCNU Fasilitasi Silaturrahmi Muspida dan Ulama
Jelang Pilkada Serentak, PCNU Fasilitasi Silaturrahmi Muspida dan Ulama

Jelang Pilkada Serentak, PCNU Fasilitasi Silaturrahmi Muspida dan Ulama

CIREBON – PCNU Kabupaten Cirebon memfasilitasi Unsur Muspida Kabupaten Cirebon dan Ulama se-Kabupaten Cirebon duduk bersama membahas dan membedah dalam rangka kondusifitas daerah jelang Pilkada serentak 2018 mendatang dengan mengangkat tema ‘Silaturrahim Tokoh Agama dan Umaro Kabupaten Cirebon’ di Gedung PCNU Kabupaten Cirebon, Jum’at (09/03/2018).

Plt Bupati Cirebon, Selly Andriyani Gantina sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PCNU Kabupaten Cirebon yang telah memfasilitasi kegiatan dengan tema “Meningkatkan Sinergitas Ulama dan Umaro dalam Menjaga Kondusivitas Daerah” tersebut. Sehingga kata dia, seluruh unsur muspida bisa bersilaturahmi dengan para tokoh agama.

“Untuk bersinergi dalam menjaga keutuhan kesatuan dan persatuan bangsa yang ada di Kabupaten Cirebon ini. Dan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Cirebon dipastikan aman, kita bersepakat untuk menjamin keamanan tersebut,” kata Selly.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dapat mempertemukan seluruh unsur muspida bersama para ulama. Kegiatan semacam itu pun, kata dia, baru pertama kali ada dan harus secara continue dilakukan.

“Karena apa? di suatu daerah kalau pemimpinnya bisa sinergis, bisa akur, di masyatakatnya juga bisa aman. Apalagi sekarang lagi momentum Pilkada. Maka, saya berpesan, siapun nanti yang terpilih, dipercaya masyarakat untuk memimpin Kabupaten Cirebon, kegiatan semacam ini harus diteruskan,” kata Mustofa.

Sebab, lanjut dia, kesinergian semua unsur umaro dan tokoh agama di suatu daerah sangat penting diwujudkan. “Karena kalau kesinergian antar pemimpin tidak terwujud, bulsitlah bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat itu,” kata Mustofa.

Ditempat yang sama, Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra menyampaikan, dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 nanti dirinya mengajak masyarakat untuk menyukseskannya. Yakni dengan menggunakan hak pilih mereka agar jangan golput.

“Untuk keamanan sendiri, aparat kepolisian dan TNI serta unsur lainnya menjamin keamanan pilkada nanti. Kita akan turunkan 2/3 anggota TNI-Polri dan stakeholder lainnya. Kami semua menjamin keamanan Kabupaten Cirebon,” jelas Risto. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top