Home » Cirebon » Tetap Waspada! Cirebon Timur Banjir Lagi Tadi Malam
Tetap Waspada! Cirebon Timur Banjir Lagi Tadi Malam

Tetap Waspada! Cirebon Timur Banjir Lagi Tadi Malam

CIREBON – Musibah banjir kembali melanda Wilayah Timur Cirebon, tepatnya di Kecamatan Ciledug, Waled dan Pasaleman, Kab Cirebon, pasca guyuran hujan lebat, Sabtu (10/3/2018) malam.

Gelagat banjir mulanya ditandai dengan naiknya debit air di tiga sungai besar sejak pukul 20:00. Pada pukul 22.30 WIB, ketinggian debit air di Sungai Cisanggarung sekitar 330 cm dan limpas 205 cm. Kondisi tersebut membuat status Cisanggarung berada di level siaga 2. Kondisi lebih parah terjadi di Sungai Cijangkelok. Tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB ketinggian air di sungai ini sekitar 750 cm dengan limpas 315 cm.

Pukul 1:00, dini hari, sejumlah mobil berwarna oranye milik pemadam kebakaran dan Tim SAR mulai bersliweran. Warga diminta untuk berlindung dan mencari tempat yang aman, karena khawatir melihat hujan yang masih turun dengan intensitas tinggi dan air sungai yang terus naik.

Benar saja, semakin larut, air di sejumlah titik makin meninggi bahkan ada yang mencapai setinggi dada orang dewasa. “Memang lebih parah banjir pertama pada Februari lalu. Tapi meski demikian bencana ini gak bisa disepelekan. Pemerintah tetap harus tanggap,” ungkap Solihin warga Ciledug Wetan, Minggu (11/3/2018) pagi. Atas musibah ini, ratusan warga terpaksa mengungsi di tempat yang tidak tergenang air. (crd/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top