Home » Cirebon » DPD Golkar dan DPP AMPI Bantu Korban Banjir Gunung Jati

DPD Golkar dan DPP AMPI Bantu Korban Banjir Gunung Jati

CIREBON – Berbondong-bondong kepedulian ingin membantu terhadap korban bencana banjir Kabupaten Cirebon. Salah satunya DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon dan DPP AMPI untuk menggelar bakti sosial peduli membantu korban banjir di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Selasa (13/03/2018).

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon dan DPP AMPI yang dihadiri calon wakil bupati Cirebon, Drs Yayat Ruhyat dan Ketua DPP Partai Golkar bidang Kebencanaan Fatahillah Ramli melakukan pembagian sembako yang dilaksanakan di desa Kalisapu, Kecamatan Gunung jati, Kabupaten Cirebon.

Ketua DPP bidang Kebencanaan, Fatahilah Ramli mengatakan, kegiatan yang digagas DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon dan AMPI ini adalah memberikan bantuan berupa paket sembako, selain paket sembako juga pihaknya memberikan nasi bungkus kepada mereka (korban banjir, red) untuk makan siang nantinya.

“Hari ini kita sediakan sebanyak 300 paket dan tidak menutup kemungkinan kalau masih terjadi lagi, kami akan berikan bantuan lagi. Dan hari ini kita terbagi empat titik, yang pertama Gunung Jati, Pasaleman, Ciledug dan Karang Wareng,” kata Fatahilah Ramli.

Dikatakan Ramli, letak Cirebon inikan berada pada dataran rendah dan bibir pantai. Cirebon ini selalu menerima limpahan air dari gunung. Sehingga yang pertama harus dilakukan perbaikan adalah pada jalur air itu pastikan tidak ada yang menghambat.

“Kalau drainase, atau infrastruktur penunjang aliran air hingga ke pantai ini lancar maka Kabupaten Cirebon pasti akan aman dari bencana banjir saat ini. Saya kira Kabupaten Cirebon ini sangat strategis dan menjanjikan, perkembangan yang sangat pesat dan dahsyat, jadi saya pikir dengan adanya pergantian kepemimpinan dan tata letak, infrastrukturnya, dan perencanaannya bagus. Insah Allah secara perlahan tapi pasti banjir tidak terjadi lagi di Cirebon,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPP AMPI, Kemas Ilham Akbar berkomitmen untuk siap tanggap untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama mensupport program DPP Partai Golkar. “Salah satunya saat ini kita hadir ditengah masyarakat dalam kondisi mereka membutuhkan baik dari bantuan maupun sosial kemasyarakatan,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.