Home » Bekasi » Helat Hari Malaria Sedunia, Fajar Paper Laksanakan Fogging di Sekolah Dasar

Helat Hari Malaria Sedunia, Fajar Paper Laksanakan Fogging di Sekolah Dasar

BEKASI – Menjelang Hari Malaria Sedunia Fajar paper melaksanakan kegiatan Fogging yang bertempat di 15 Sekolah Dasar di daerah Cikarang, Rabu (28/03/2018).

Kegiatan ini agar para siswa-siswi peduli terhadap Hari Malaria Sedunia tersebut. Selain itu, kegiatan ini adalah bentuk rasa tanggungjawab perusahaan kepada kesehatan siswa-siswi di sekolah sekitar perusahaan, khususnya untuk mencegah penyakit Malaria.

Kegiatan Fogging ini lebih ditujukan untuk sekolah dasar mengingat anak-anak yang masih berumur di bawah 12 tahun lebih rentan untuk terkena penyakit.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2018 dan berlokasi di 15 sekolah dasar, yaitu SDN Kalijaya 01 sampai dengan 10, SDN Sukadanau 2,3,6, SDN Harjamekar 1 & 4 dan juga SDN Sukajaya 04 serta SMPN 04 Cikarang Barat.

Pelaksana CSR Fajar Paper, Kurniawan mengatakan, kegiatan fogging ini mendapatkan respon yang sangat positif sekali oleh para siswa dan siswi dan juga para guru. Terbukti dengan dukungan dari para guru untuk meluangkan waktu sejenak guna pelaksanaan fogging ini. Para guru pun ikut berpartisipasi membantu kegiatan fogging ini sampai selesai.

“Kami selaku penanggung jawab pelaksana CSR Fajar Paper mengutarakan, kegiatan ini kami lakukan agar sekolah-sekolah yang berada di sekitar perusahaan, khususnya Cijkarang Barat aman dari nyamuk malaria, dan kami berharap agar siswa-siswi selalu sehat dan dapat bersekolah di lingkungan yang aman dari nyamuk malaria,” ujarnya.

Salah satu guru SDN Kalijaya 02, Aang menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper yang tidak habis-habisnya selalu memberi bantuan kepada sekolah-sekolah. Komitmen CSR Fajar paper untuk membantu masyarakat dan khususnya sekolah-sekolah di sekitar perusahaan patut ditiru oleh perusahaan lain.

“Kami sangat senang sekolah kami selalu diperhatikan oleh PT Fajar Paper. Semoga ke depannya PT Fajar Paper tambah sukses dan lebih besar lagi,” ucapnya.

Selain program fogging ini, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggungjawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan seperti donor darah, penghijauan, zakat fitrah, bantuan hewan qurban, pemberian bantuan paket alat tulis dan seragam guru, renovasi sekolah, periksa mata gratis, bantuan 30 unit komputer, bantuan sembako, bantuan kepada korban bencana alam, santunan anak yatim piatu. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.